Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, May 16, 2020

Klaster Ponpes di Magetan Sudah Menulari ke Warga Lokal, Bupati Himbau Warga Disiplin Dengan Protokol Kesehatan



Gemawilis - Jumlah warga di Kabupaten Madiun yang terinfeksi positif virus Covid-19 mengalami lonjakan dan bertambah menjadi enam orang. Rincian peningkatan tersebut berawal dari salah satu warga yang merupakan klaster Temboro yang menularkan ke lima warga lainnya.

Bupati Madiun H Ahmad Dawami dalam press release, Jumat (15/5) sore, mengatakan total warga dikabupaten Madiun saat ini yang positif corona menjadi 21 orang.

"Hari ini terdapat penambahan warga yang positif corona sebanyak enam orang. Enam orang ini rinciannya yang satu orang klaster pondok pesantren di Magetan, yang lima orang ini tertular dari klaster ini. Artinya klaster dari pondok pesantren di Magetan sudah menulari ke warga setempat, "jelas Bupati dalam press videonya.

H Ahmad Dawami pun meminta kepada seluruh warga masyarakat yang merasa pernah kontak dengan klaster pondok Temboro untuk segera melapor ke puskesmas terdekat. Karena klaster Temboro sudah mulai menulari warga lokal dikabupaten Madiun.

"Sudah hentikan, jangan berkerumun, yang pernah kontak dengan klaster pondok pesantren di Magetan segera untuk memeriksakan diri ke puskesmas. Begitu juga dengan desa-desa yang terdapat positif corona untuk melaksanakan protokol cofid dengan disiplin, "paparnya.

Selain itu ia juga mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun bersama Dinas Kesehatan juga masih terus melakukan tracing kepada warga yang dimungkinkan positif corona tetapi belum melakukan isolasi mandiri secara disiplin dan masih berkeliaran.

Bupati juga meminta supaya masyarakat disiplin dan selalu menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan virus Covid-19, seiring meningkatnya pasien yang terpapar Corona di Kabupaten Madiun. (Wwj/gw)

BERITA TERKAIT