Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, May 11, 2020

Karang Taruna Setya Mulya: Bertindaklah Menjadi Sejarah Atau Diam Menjadi Sampah

Karang Taruna Setya Mulya.
Gemawilis - Teror Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh belahan dunia mengetuk semua pintu hati dan menyadarkan semua insan, jika sikap kebersamaan, semangat gotong royong dan rasa saling peduli sangatlah penting dalam hidup bermasyarakat.

Virus Corona, seakan memantik semua elemen untuk tergerak dan tergugah menjadi bagian dari sejarah penting ini. Jiwa-jiwa kepemudaan semakin hari kian semakin berkobar dan tergugah untuk ikut serta dalam memutus matarantai corona, seperti menjadi relawan-relawan kemanusiaan baik untuk sekala besar, nasional, maupun skala kecil di lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang ada di RT.02/01 Kelurahsn Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Para pemuda yang terhimpun dalam wadah Karang Taruna Setya Mulya, sejak datangnnya pandemi Corona, mereka terus melakukan kegiatan positif dilingkungannya tanpa henti.

Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini, Karang Taruna Setya Mulya rutin mengadakan kegiatan pembagian takjil, masker dan keperluan hidup lainnya di sekitar lingkungan mereka. Apalagi Ramadhan kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Karena Ramadhan kali ini berjalan di tengah-tengah wabah Corona yang membawa dampak besar bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Puput, Ketua Karang Taruna Setya Mulya mengatakan sistem kegiatan yang ia lakukukan bersama rekan-rekannya "Dari Warga Untuk Warga".

"Pembagian Masker, takjil, ataupun penyemprotan disinfektan yang beberapa kali kami lakukan ke lingkungan warga sekitar semua dari warga dan kembali untuk warga, "jelas Puput. Minggu (10/5/2020)

Selain itu ia juga berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa terus dilakukan dan membawa pengaruh baik di lingkungan. Sehingga untuk kedepannya bisa lebih banyak melibatkan generasi muda untuk berkarya melakukan hal-hal yang positif.

"Kami melakukan beberapa kegiatan yang tentunya mendapatkan dukungan penuh dari ketua RT dan warga. Sebelumnya kami berkolaborasi dengan bapak-bapak RT dan ibu-ibu PKK untuk membuat masker, kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar, "imbuh Puput, Ketua Karang Taruna Setya Mulya. (Wage/gw)

BERITA TERKAIT