Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 03, 2020

IWM Berbagi Paket Sembako di Wilayah Madiun Timur



Gemawilis - Ikatan Wong Madiun (IWM) kenbali menggelar Bakti Sosial ke wilayah Madiun pinggiran atau daerah pedesaan, kali ini Minggu (3/5/2020) IWM mengadakan pembagian paket sembako ke sejumlah warga yang ada di Madiun Timur.

Sebanyak 16 warga kurang mampu yang ada di desa Morang, Kecamatan Kare, Madiun, hari ini mendapat bantuan dari Ikatan Wong Madiun (IWM).


16 warga yang di jadikan target pembagian sembako oleh IWM masing-masing berada di dusun Janget, Kepak dan Morang. Ada pun sumber dana sembako yang didonasikan pada hari ini berasal dari salah satu Hamba Allah dari wilayah Dagangan.

Menurut Ketua IWM, Nanang Dwi Yulianto, rombongan sebelum mengadakan pembagian sembako, terlebih dulu para relawan IWM berkoordinasi dengan pihak desa setempat.

"Kordinasi desa jelas sudah. Seperti biasa, kita tentunya izin dulu saat mau mengadakan kegiatan. Saat pembagian juga di dampingi sama relawan setempat dan pihak pemdes Morang juga tadi, "tutur Nanang.



Lebih lanjut usai memberikan bantuan, Nanang memberi tanggapan, ia mengungkapkan kemirisan dengan masih adanya orang-orang yang kurang mampu di wilayah Madiun.

"Mereka juga manusia yang butuh uluran kita, walaupun mereka tidak meminta, tapi kita sebagai ikatan Wong Madiun dan warga indonesia harus tanggap dalam membantu sesama. Insyaallah, kita tetap istiqhomah dalam berkegiatan, karna misi kita membangun ekonomi di seluruh masyarakat dengan Juragan Lapak IWM, dan Baksos IWM, " jelasnya.

Selain itu masih menurut Nanang, Kegiatan pembagian akan terus melebar dan di perluas bukan hanya di madiun Timur saja, namun ke Madiun Barat, Utara, dan Selatan. Bagi dinatur yang ingin menyalurkan bantuanya ke IWM, Nanang selaku ketua IMW mengatakan, IMW sangat terbuka dan Insyaallah amanah. (Benot/gw)