Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 03, 2020

Ikatan Wong Madiun Sebar Ratusan Masker dan Takjil Untuk Panti Asuhan dan Ojek Online

Gemawilis - Ratusan helai masker di sebar kepada masyarakat oleh Ikatan Wong Madiun (IWM) pada Sabtu (2/5/2020) sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dan sekaligus untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi virus Covid-19.

Ketua IWM, Nanang Dwi Yulianto mengatakan, pembagian masker dilakukan di beberapa titik pusat keramaian dan di Panti Asuhan di Jl. Trengguli Madiun.

"Kali ini takjil dan masker kami berikan kepada Panti Asuhan di Jalan Tengguli, sebanyak 30 paket. Sedangkan untuk masker kami lebih menyasar kepada saudara-saudara ojek online yang ada di kota Madiun, "jelas Nanang Dwi Yulianto.

Nanang juga menambahkan, untuk sumber donasi yang digunakan oleh IWM dalam giat sosialnya selama ini berasal dari hasil sumbangsih para donatur yang selama ini sudah menyalurkan donasinya lewat IWM.

"Sumber dana dari semua donatur yang sudah ditampung diposko IWM, hasil donasi kemudian kami salurkan ke masyarakat yang dirasa membutuhkan, dan di bagi-bagi untuk kegiatan berkelanjutan, "paparnya.

Bahkan menurut Ketua IWM, setiap hari Sabtu kegiatan
serupa selalu mereka lakukan secara rutin, yakni pembagian takjil dan masker gratis. Apalagi mendekati lebaran nanti IWM juga akan mengadakan pembagian berupa paket sembako, parcel ke seluruh wilayah yang ada di Madiun dan skitarnya, termasuk wilayah Madiun Timur seperti Wungu, Kare dan Gemarang.

Menurut Nanang, masih banyak masyarakat yang berpergian ke luar rumah tidak menggunakan masker. Untuk itu selain pembagian masker secara gratis, IWM juga berharap giat tersebut sekaligus bisa memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di tengah situasi mewabahnya virus Corona.

"Kita terpanggil turut serta bersinergi dengan pemerintah dalam penanggulangan pemutusan penyebaran corona di wilayah Kabupaten Madiun. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, "jelasnya.

Ia berharap, masyarakat selalu mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah, lakukan social distancing, menggunkan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, serta menjaga kebersihan lingkungan, karena menurutnya perang melawan Corona saat ini menjadi tanggung jawab bersama.

"Mudah mudahan virus Corona ini segera berakhir di Indonesia, khususnya Kabupaten Madiun, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas tanpa dihantui rasa was was terpapar Corona," tandasnya. (Benot/gw)