Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, May 08, 2020

Hasil Tes Swab Negatif, Warga Desa Kepel di Perbolehkan Pulang, Disambut Gembira Oleh Keluarga dan Lingkungan



Gemawilis - Kabar baik hari ini datang dari desa Kepel, seorang warga yang tadinya bersetatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini dinyatakan bebas dari virus Corona dan di perbolehkah untuk pulang.

Awalnya warga desa Kepel tersebut pulang dari salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Magetan. Karena kesehatannya menurun, lantas Adi Sutoyo (55) yang merupakan warga desa Kepel, RT.06/02, Kecamatan Kare, Madiun, tersebut di rujuk ke RSUD Dolopo.


Namun setelah menjalani observasi selama 14 hari di RSUD Dolopo, Adi Sutoyo tidak di temukan kejala dan tanda terpapar virus Corona Disease atau Covid-19 dan hasil Swab PCR Covid dinyatakan negatif oleh tim medis.

Selanjunya Jumat (08/05/2020) siang, keluarga bapak Toyo, sapaan akrabnya, mendapat kabar jika hasil tes swab PCR negarif. Keluarga sangat senang dan bersyukur setelah mendengar kabar hasil dari Rumah Sakit, kemudian Adi Sutoyo diperbolehkan pulang.


Kepala desa Kepel Sungkono Sos saat dimintai keterangan mengatakan pihak desa dan keluarga sangat senang setelah mendengar kabar dari hasil tersebut. kepulangan pak Toyo di sambut dengan senang hati oleh keluargan dan lingkungan setelah hasilnya dinyatakan negatif.

"Senang mendengar kabar dari rumah sakit. Akirnya masyarakat dan lingkungan menjadi senang dan tenang. Saya sendiri dari awal sangat yakin jika pak Toyo akan baik-baik saja dan terhindar dari corona. Alhamdulillah hari ini tim medis menyatakan hasilnya negatif, "terang kepala desa Kepel, Sungkono Sos.

Lebih lanjut Sungkono selaku kepala desa menghimbau supaya warganya tetap menaati himbauan dari pemerintah, lepas dari hasil tes pak Toyo.

"Meskipun sudah keluar hasil Swab pak Toyo negatif, pesen saya untuk seluruh masyarakat tetap taati instruksi pemerintah untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Semoga masyarakat bisa menjalankan intruksi dari pemerintah dengan betul-betul, "himbau Kepala Desa Kepel. (Dian P/gw)