Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, May 10, 2020

Dengan Semangat, Memayu Hayuning Bawana, PSHT Ranting Kare Bagikan Ratusan Masker dan Takjil



Gemawilis - Pendekar perguruan silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Kecamatan Kare, Madiun, melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan masker gratis pada warga masyarakat yang melintas di sekitar area Pasar Gondosuli, Kare, pada Minggu (10/5/2020).

Masker dan takjil puasa ramadan, dibagikan pada seluruh orang yang melintas dikawasan tersebut. Terlihat acara bhakti sosial itu, menambah semangat warga PSHT Ranting Kare yang turut membagikan takjil gratis yang telah disiapkan.

Wakil Ketua Ranting PSHT Kare, Agus Hadiyanto mewakili Ketua Ranting Sarniato yang kebetulan tidak bisa hadir dalam  kesempatan tersebut karena ada undangan di Pusat Madiun, mengatakan acara bagi-bagi takjil ini merupakan agenda Ramadhan Ranting PSHT se Kare dan kedepan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dalam setiap tahunnya.

"Ini agenda ramadhan yang Ingsallah akan kami lakukan satiap tahunnya. Kebetulan tahun ini bareng dengan adanya pandemi corona, jadi selain takjil juga ada masker dari PSHT. Kami ingin warga PSHT peduli dengan sesama sebagaimana yang telah diajarkan oleh para leluhur kami, "ucapnya.


Selain di laksanakan bersama puluhan anggota PSHT, giat pada sore hari di sekitar Pasar Gondosuli tersebut juga di dukung oleh pihak keamanan dalam hal ini Polsek Kare dengan ikut sertanya dalam giat tersebut Babinsa dan Babinkantipmas.

Agus Hadiyanto, yang juga merupakan pengurus DKP tersebut mengungkapkan, kegiatan ini bentuk dari kepedulian PSHT kususnya Ranting Kare, dengan kondisi masyarakat saat ini. Meski PSHT Ranting Kare jauh sebelumnya sudah sering melakukan kegiatan sosial di berbagi tempat dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Kami peduli dengan adanya wabah corona ini, dan bertepatan dengan ramadhan maka sekalian kami bagikan takjil kepada warga masyarakat, "sambungnya.

Ditambahkan, bagi takjil dan masker tersebut menunjukkan bahwa sejatinya Persaudaraan Setia Hati Terate membentuk manusia berbudiluhur tahu benar dan salah.

“Setia hati terate bukan perguruan semata, tapi sebuah ikatan persaudaraan, "jelasnya.


Dengan motto ‘Memayu Hayuneng Bawana’ yang bermakna ikut menjaga ketentraman dunia, setiap insan Setia Hati Terate wajib hukumnya untuk menghormati dan menghargai sesama saling dukung serta saling menguatkan.

Masih menurut Agus Hadiyanto, pihaknya juga bakal menggelar kegiatan serupa pada minggu depan ditempat yang sama dan pemberian paket sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Kare.

"Minggu selanjutnya masih ada, ditambah dengan pemberian paket sembako kepada warga yang dilakukan oleh teman-teman dari Sub Rayon Kare. Semoga apa yang kami lakukan bisa turut meringankan beban warga dan sekaligus bisa mencegah tersebarnya wabah Covid-19.

Terakhir dalam kesempatan tersebut Ia mewakili PSHT dan seluruh jajaran pengurus Ranting Kare juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan untuk umat muslim. (Tj/gw)

Topik Lain