Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Monday, May 18, 2020

Bupati Madiun, Pernah di Tolak Masuk Rumah dan di Suruh Tidur di Luar Usai Ikut Proses Evakuasi Pasien Covid-19

Gemawilis - Ada yang unik di sela rapat Bupati Madiun, H Ahmad Dawami, beliau menceritakan kisah proses evakuasi pasien positif Covid-19 yang sempat melibatkannya dalam adu argumentasi yang sangat alot beberapa waktu lalu di wilayah Kecamatan Dagangan, Kamis (14/5/2020) sore. Meski pada akhirnya, keluarga mengizinkan pasien tersebut dievakuasi tim medis untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dolopo.

Tak disangka, perdebatan yang terekam dalam video itu mendadak viral di media sosial, hingga akhirnya sampai ke keluarga Bupati. Sesampainya di rumah, ia tidak diperbolehkan masuk mendekat oleh anaknya dan disuruh tidur diluar. Dengan lembut, Bupati memberikan pengertian bahwa dirinya sudah dalam keadaan bersih, mandi dan sudah ganti baju.

Dialog sesaat dengan putranya itu membuat beliau berpikir panjang. Tetapi bukan memikirkan dirinya, melainkan ratusan tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ada di wilayahnya. Sebagai Kepala Daerah dirinya membayangkan bagaimana kondisi serupa juga dialami anggota gugus tugas, khususnya tim medis yang bersentuhan langsung dengan pasien positif COVID-19.

Cerita Bupati Madiun tersebut di ungkapkannya di tengah rapat dengan Forkopimda dan alim ulama se Kabupaten Madiun, terkait perlu tidaknya pelaksanaan perayaan Idul Fitri di wilayah Kabupaten Madiun, di Pendopo Ronggo Djoemeno pada Jumat (15/5/2020).

Selain itu Bupati Madiun H Ahmad Dawami juga berharap agar pelaksanaan perayaan idul fitri dikabupaten madiun berjalan aman, dan semua masyarakat semakin disiplin tentang bahaya covid-19.

Nantinya hasil dari pertemuan dengan para ulama tersebut, akan menjadi pedoman Bupati guna membuat Surat Edaran (SE) tentang tata laksana perayaan Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kabupaten Madiun. (gw)


Rekomendasi