Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, May 15, 2020

Bupati Madiun Datangi Warga Terkonfirmasi Covid-19 yang Enggan di Rawat di Rumah Sakit

Gemawilis - Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami turun langsung ikut menjemput pasien terkonfirmasi Covid-19, disalah satu dusun yang ada di wilayah Kabupaten Madiun, Kamis (14/5) sore.

Penjemputan sendiri didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan perangkat desa setempat. Sebelumnya Kaji Mbing sapaan akrabnya, mendapat informasi dari desa, bahwa pasien tersebut tidak berkenan dibawa ke rumah sakit.

Pasien tersebut ditengarai berasal dari salah satu Pondok Pesantren di Magetan. Dengan terdeteksinya 1 pasien tersebut artinya sudah terdapat 10 orang yang berasal dari klaster itu. Kini, di Kabupaten Madiun terdapat 15 orang yang telah terpapar virus Corona.

Bupati bertemu langsung dengan orang tua pasien dan menghimbau agar pasien segera dibawa ke rumah sakit. Ia juga menjelaskan, bahwa kita tidak bisa menjamin kesehatan, namun tetap harus patuhi anjuran dari ahlinya. Sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, pasien yang dinyatakan positif harus dirawat di Rumah Sakit.

"Pemerintah memiliki tugas untuk melindungi masyarakat agar tidak tertular oleh pasien yang lain. Gotongroyong dan sadar diri harus di terapkan dalam diri masing-masing, "jelasnya.

Berkat kegigihan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan penjelasan langsung Bupati Madiun, akirnya pihak keluarga menyerahkan pasien ke pihak tim medis supaya mendapat penangan yang lebih baik.

Dalam video konfrensi pers nya, Bupati Madiun juga menghimbau agar warga terus meningkatkan kesadarannya terkait wabah ini yang terus meningkat di Kabupaten Madiun.

"Saya minta tidak akan adalagi kerumunan warga disemua wilayah di tingkat desa dan tingkat kecamatan. Warga harus selalu menaati protokol kesehatan terkait virus ini, selalu jaga jarak dan menggunakan masker, karena ini semua tanggung jawab kita bersama, agar masyarakat Madiun selamat dari bencana ini, "tuturnya. (Tj/gw)