Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, May 6, 2020

Berburu Takjil di Pasar Gosong, Gemarang, Aktifitas Pasar Stabil Seperti Tahun Kemarin



Gemawilis - Menengok geliat pasar takjil di Madiun bagian timur, pasar Gosong, desa Durenan, Kecamatan Gemarang. Suasana pasar takjil di pasar Gosong menjelang berbuka puasa kelihatan tidak ada peningkatan maupun penurunan aktifitas di Ramadhan tahun ini.

Seperti halnya Pasar-pasar yang lain di wilayah Madiun Timur, Pasar Gosong setiap tahun rutin selalu dijadikan tempat untuk berburu takjil disaat menjelang berbuka oleh warga setempat. Ramadhan tahun ini, aktifitas di pasar bagian paling timur Madiun tersebut juga kembali di jadikan para pedagang makanan untuk mengais rezeki tahunan yakni dengan berdagang keperluan berbuka puasa.


Sore ini Rabu (6/5/2020) seperti biasa para pedagang takjil menggelar kuliner berbuka, di lapak-lapak dipinggir jalan atau mengandalkan teras-teras ruko, toko yang ada.

Meski Ramadhan tahun ini harus dijalani di tengah virus Covid-19, namun aktifitas pasar takjil di Gosong kelihatan biasa-biasa saja, atau tidak menunjukan penurunan sama sekali. Hal tersebut seperti yang dituturkan Mbak Beti, salah satu pedagang Takjil di Pasar Gosong.


Beti yang sudah 3 tahun berturut-turut berjualan takjil di depan Para Gosong mengungkapkan jika tahun ini sama saja dengan tahun kemarin, tetap ramai lalu lalang orang di setiap menjelang berbuka, meski untuk pembeli sendiri katanya memang ada sedikit penurunan.

"Rame sih tetap, seperti tahun kemarin, orang jalan-jalan seperti biasa rame lalu lalang, tapi untuk yang beli memang sedikit ada penurunan untuk tahun ini. Ya, mungkin karena gak ada orang mudik itu, "katanya.

Namun demikian, meski ada wabah Corona Pasar takjil Gosong dari segi aktifitas memang masih nampak biasa saja, bahkan para pedagang takjil di Pasar Gosong terpantau oleh media masih banyak yang tidak menggunakan masker sebagai pelindung dari Covid-19. (TJ/gw)

Topik Lain