Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, May 26, 2020

Balon Udara Jadi Trending pada Idul Fitri 1441/2020, Banyak Warga Resah Lantaran Bisa Memicu Kebakaran


Balon Udara jatuh di salah saru rumah warga dan menimpa kabel listrik

Gemawilis - Sejak hari pertama Lebaran, kemunculan balon udara menjadi ramai dan sering kelihatan di langit. Di Media Sosial pun netizen juga banyak yang mengunggah gambar atau video balon udara, bahkan sejak hari pertama Lebaran bahasan balon udara menjadi trending topik di media sosial.

Puluhan balon udara dengan berbagai ukuran itu berterbangan di langit dari mulai Minggu pagi (24/5) - Senin (25/5). Kondisi ini membuat sebagian warga resah, karena balon udara tersebut bisa memicu terjadinya kebakaran.

Balon-balon udara tersebut bergerak mengikuti arah angin. Warga semakin resah, karena setiap saat balon udara bisa jatuh menimpa atap rumah, kebun, maupun jatuh di jalan raya, sehingga mengancam keselamatan manusia, serta bisa memicu kebakaran.


Siswanto, salah satu warga Kelurahan Wungu, Madiun, mengaku, munculnya balon udara di langit Madiun tersebut, sudah dilihat warga sejak hari pertama Lebaran. Ia menyebut, ada kemungkinan balon udara tersebut dari wilayah Ponorogo.

Dia berharap, penerbangan balon berbahan plastik dengan bola api di bagian bawahnya tersebut, bisa dihentikan, karena sangat berbahaya dan bisa mencelakai orang, serta bisa memicu terjadinya kebakaran.

Sementara itu, Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto mengaku, balon-balon udara tersebut bukan berasal dari wilayah Madiun. (Wiwi/gw)