Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, May 17, 2020

Apakah Kamu Golongan Pemilik Tubuh Ectomorph, Banyak Makan Tapi Sulit Gemuk?

Gambar ilustrasi (fot: pixabay).
Gemawilis/Kesehatan -  Doyan ngemil atau bahkan suka makan, tapi tubuh tetap ceking (kurus). Jangan-jangan kamu temasuk Body Ectomorph. Apa itu?

Body Ectomorph adalah tubuh yang memiliki metabolisme yang sangat cepat. Artinya orang yang memiliki tubuh jenis ini meski sudah banyak makan, ia tetap saja sulit untuk memiliki tubuh yang gemuk.

Hal tersebut menyebabkan apa saja yang dimakan dalam jumlah yang diinginkan, hampir tidak berdampak apapun pada penambahan berat badannya. Sehinga tubuh tetap kurus, namun bukan berarti penyakitan. Tetapi kurus dalam artian bodi pada badannya saja.

Selain kesulitan untuk menambah lemak, tubuh ectomorph juga cukup kesulitan dalam proes menambah massa otot. Karena itu, biasanya mereka ini disebut dengan ‘hardgainer’.
Berdasarkan informasi yang kami rangkum dari berbagai sumber kesehatan yang valid, hal ini adalah sebuah fakta ilmiah, namun, sebagian orang yang termakan oleh mitos bilang kalau orang kurus itu karena banyak pikiran, tertekan atau kurang bahagia. (Tim/gw) #sumber kesehatan

BERITA TERKAIT