Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Tuesday, May 5, 2020

Ambyar Tenan, Bapak Patah Hati Nasional Telah Pergi



Gemawilis - Ambyar, mendengar kepergiannya, ini rahasia Tuhan. Seharusnya Lord Didi sudah dipanggil sejak lama. Tapi dia diberi kesempatan untuk berbuat kebaikan besar dahulu.

Doa dari orang-orang yang dibantunya, akan menjadi sayap yang mengantarnya pulang. Ke rumah asalnya.

Dionisius Prasetyo adalah nama asli Didi Kempot, penyanyi campursari yang ngetop dengan lagu-lagu patah hati sehingga dijuluki "The Godfather of Brokenheart".

Didi Kempot juga menjadi seorang Lord bagi banyak orang. Penggemarnya menjuluki diri mereka sebagai "Sobat Ambyar", Ambyar bisa berarati hancur berkeping-keping. Sesuai dengan lirik-lirik lagu Didi yang bisa membuat hati pecah berkeping.

Meski Didi Kempot tumbuh dari keluarga seniman, namun ia mengawali karirnya dengan perjalanan ngamennya yang di mulai dari bawah.


Betapa indah kepergian yang dialami Lord Didi, sesudah dia memberikan sesuatu kepada banyak orang. Sebulan lalu, Lord Didi menggalang dana bersama Kompas TV untuk korban wabah Corona. Jumlahnya tidak main-main, yakni sebanyak 7,6 milyar rupiah, dana yang berkumpul.

Kehilangan Didi Kempot sama seperti kehilangan Glen Fredly. Dukanya mengiris dalam. Karena kita semua tahu, mereka bukan sekedar artis, sekedar musisi. Mereka adalah pejuang dengan apa yang mereka lakukan.

Penyanyi campursari kenamaan dan beken ini tutup usia, pada Selasa (5/5/2020) pagi, di RS Kasih Ibu Solo pada pukul 07.45 WIB. Pelantun lagu-lagu campursari kenamaan tersebut meninggal pada usia 53 tahun.

Belum lama ini, almarhum juga memiliki rencana atau obsesi besar untuk menggelar konser digital Kangen Jawa Timur di Ngawi. Konser itu sebagai bentuk kampanye pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk tidak mudik. (TJR/gw)

Rekomendasi