Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, May 26, 2020

Aktivitas Hari ke 3 Lebaran, Pasar Gondosuli (pahing) Masih Sepi dan Lengang dari Pengunjung


Suasana Pasar Gondosuli pagi ini, Selasa 26/5/2020
Gemawilis - Suasana nampak terlihat jauh beda dengan 1 hari menjelang Lebaran kemarin, Pasar Gondosuli, yang ada di desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, nampak belum menunjukan aktivitas yang meningkat. Selasa (26/5/2020) pagi.

Meski hari ini merupakan hari pasaran Pahing yang biasanya pasar Gondosuli selalu dijejali pengunjung, namun kini terlihat hanya beberapa pedagang yang menggelar dagangannya.


Selain pedagang hanya nampak beberapa tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar area Pasar Gondosuli. Hal ini mungkin sebagian masyarakat masih enggan keluar karena sebelumnya sudah memborong kebutuhan Lebaran atau disebabkan oleh imbauan untuk melakukan Lebaran tahun ini cukup di rumah saja.

Salah satu pedagang asal daerah Dungus yang biasa berjualan asesoris dari plastik di dalam pasar mengatakan, jika pasar sepi tidak hanya terjadi di Pasar Gondosuli saja, namun menurutnya juga terjadi di area Pasar Dungus.

"Dungus juga sepi mas, jalan masuk ke kampung-lampung di daerah sekitar Dungus tempat tinggal saya juga banyak yang di tutup sama warga. Semoga lekas pergi Corona, biar bisa hidup seperti semula, "tuturnya. (Wiwi/gw)