Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, April 26, 2020

PSHW Rantau Taiwan dan Sub Ranting Wungu Bagikan Masker Gratis di Pertigaan Ngebrak Dungus Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

Gemawilis - Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona terus ditingkatkan di beberapa wilayah Madiun Timur. Kali ini Pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Rantau Taiwan dan Sub Ranting Wungu, Kelurahan Wungu, Kec. Wungu, Madiun, ikut berupaya dalam pencegahan tersebut dengan membagikan ratusan masker gratis kepada pengguna jalan.

Berlokasi di Pertigaan jalan arah ke monumen Kresek, Kare, Madiun, atau lebih tepatnya di pertigaan Ngebrak Dungus, pada Minggu sore 26 April 2020. Para anggota PSHW didampingi keamanan setempat memberikan masker kepada masyarakat dan warga yang sedang melintas di pertigaan tersebut.

Ketua Sub Ranting Wungu, Nursalim menjelaskan bahwa pembagian masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian bersama yang mana untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19. Ia juga mengatakan giat ini untuk menjalankan amanah dari saudara PSHW Rantau Taiwan sekaligus untuk mendukung kinerja pemerintah desa terkait penanggulangan adanya virus menular di kalangan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian kami kepada sesama terutama kepada masyarakat pengguna jalan. Dan giat ini di suport oleh saudara PSHW yang ada di Taiwan, kami sebatas membantu menjalankan amanah di lapangan. Mudah-mudahan kegiatan kami ini bisa membantu sedikit tenaga pemerintah guna penanggulangan virus corona, "jelasnya.

Sementara itu salah satu warga yang melintas dan mendapatkan masker gratis mengungkapkan terimakasih kepada anggota PSHW yang sudah peduli kepada pengguna jalan. Dengan adanya giat semacam ini menurutnya warga sangat terbantu.

"Solidaritasnya bagus. Kami sangat berterima kasih kepada mereka, semoga kegiatan semacam ini bisa terus di lakukan agar masyarakat juga semakin ringan, "katanya.

Menurut Nursalim, Ketua Sub Ranting, kegiatan tersebut baru pertama dilakukan bersama anggotanya, namun ia mengaku kedepan akan melakukan secara berlanjut.

"Semoga kedepan kami bisa mengagendakannya secara rutin, supaya bisa membantu masyarakat. Dengan adanya pembagian masker gratis ini kami berharap masyarakat semakin peduli dengan keamanannya saat beraktifitas diluar rumah. Saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan apalagi ketika beraktifitas diluar rumah, "papar Nursalim. (TJ/gw)