Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, April 03, 2020

Tebing Mungil di Tepi Jalan yang Ngangenin, Apalagi Bagi yang Sedang Merantau di Luar Kota

Gemawilis - Tikungan ini pemandangannya lumayan wow, bahkan bisa dikatakan mempunyai pemandangan paling memukau disepanjang jalan menuju wilayah desa Cermo Kecamatan Kare Madiun hingga ke wilayah Kecamatan Gemarang, jika kita melintas di wilayah Madiun timur.

Jadi pantas jika orang yang lewat daerah ini jadi sering istirahat barang sejenak. Apalagi buat penduduk setempat yang lagi merantau diluar kota kususnya mereka yang berasal dari Madiun bagian timur seperti Cermo, Gemarang dan sekitarnya. Yakin, mereka pasti pada kangen dengan suasana tebing mungil di tepi jalan ini.

Dari lokasi ini kita bisa melihat pemandangan kampung yang ada di bawah, namanya kampung Sagon masuk wilayah Desa Randualas Kecamatan Kare. Ada sungai, sawah dan terbentang hijau pemandangan alam di lembah yang asri.

Menurut warga yang kami ajak berbincang pada Kamis siang (2/4/2020), dulu tepat di tikungan dekat tebing ini ada sumber mata air, bekasnya juga masih ada saat kami sebentar menengok, tapi sayang sekarang ketutup rumput karena sudah tidak ada lagi yang merawatnya.

Sampai sekarang cekungan sumber air atau biasa disebut belik itu masih ada dan mata air nya juga masing keluar. Dulu, menurut warga sering dijadikan ampiran orang dari kebun, sawah atau orang dalam perjalanan untuk sekedar cuci muka, tangan atau kaki.

Seiring berjalannya waktu, karena mayoritas warga masyarakat pada naik kuda besi (kendaraan), sumber air ditempat ini pun semakin tak terawat dan sekarang hilang tertutup semak belukar.

Lepas dari itu, yang jelas tempat ini cukup eksotis, apalagi yang pernah punya kenangan disini, pasti pingin sering-sering lewat daerah sini. Tempatnya ada di jalan menuju desa Cermo atau tepi jalan menuju ke wilayah Kecamatan Gemarang, setelah jembatan fenomenal Tirisan.

Banyak yang mengakui disinilah pemandangan paling indah yang ada di jalan raya antara Madiun-Gemarang-Nganjuk bahkan Surabaya via Kecamatan Kare. (Tim/gw)