Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 09, 2020

Rest in Peace, Selamat Jalan Tokoh Peduli Lingkungan, Semangatmu Akan Menginspirasi Kami

Gemawilis - Publik Indonesia kehilangan salah satu musisi terbaiknya Glenn Fredly, Rabu (8/4/2020), kepergian musisi hebat tanah air tersebut seakan mengagetkan banyak orang dan para fans nya.

Pelantun lagu 'Romansa Ke Masa Depan' tersebut selain aktif didunia tarik suara, juga salah satu musisi tanah air yang sangat peduli pada pohon dan lingkungan hidup.

Tidak hanya itu, Glenn Fredly juga merupakan tokoh yang berada paling depan ketika membicarakan tentang kebhinekaan. Film Glenn berjudul 'Cahaya dari Timur, Beta Maluku' adalah salah satu karyanya yang menyampaikan pesan perdamaian dalam kebhinekaan.

Bahkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) pernah bersama Glenn Fredly di berbagai kesempatan terkait kampanye pembagian bibit pohon dan soal lingkungan.

Seperti saat konser musik di Ambon, saat land mark hutan Indonesia bersama Bapak Presiden Jokowi di Arboretum Manggala Wanabakti, dan juga waktu konser dengan pembagian bibit pohon.
Bahkan di tahun inipun agenda sudah direncanakan untuk konser kembali di NTT, Papua dan Maluku, juga dengan konsep pembagian bibit pohon.

Glenn Fredly meninggal dunia di usianya yang masih muda, 44 tahun. Glenn meninggalkan istrinya yang tercinta Mutia Ayu dan seorang anak perempuan yang dinamainya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Sempat menderita sakit sebelum meninggal dunia. Glenn diketahui menderita sakit ginjal dan Meningitis yang sudah lama, yaitu sakit radang selaput otak dan sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh infeksi. (gw)

Semoga semangat nya dapat menginspirasi kita semua, dan beliau mendapat tempat yang baik disana. Amin.. (gw)

BERITA TERKAIT