Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 09, 2020

Rest In Love Glenn Fredly, Tokoh Musik, HAM dan Aktivis Lingkungan, dan Inilah Catatan Perjalanannya

Gemawilis - Glenn Fredly Deviano Latuihamallo adalah sosok musisi yang sangat jelas dan nyata keberpihakannya pada kemanusiaan, hak asasi manusia, dan juga sangat peduli dengan lingkungan.

Glenn Fredly merupakan satu dari sedikit musisi tenar di tanah air yang selalu aktif menyuarakan isu kemanusiaan dan hak asasi manusia (HAM).

Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini. 

Selain aktivis lingkungang, selama hidupnya, laki-laki kelahiran Jakarta, 30 September 1975 tersebut kerap terlibat dalam kegiatan seperti kampanye, advokasi, penggalangan dana hingga mendatangi langsung korban pelanggaran HAM.
Pada Rabu petang pukul 18.00, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya pada usianya yang masih tergolong muda 44 tahun, di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Suami dan ayah dari Mutia Ayu dan Gewa itu meninggal akibat penyakit sakit radang selaput otak atau meningitis yang dideritanya.

Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya dan dedikasinya untuk bangsa akan tetap abadi dan kita nikmati bersama. (gw)



Dok/Fot: berbagai sumber (gw).

BERITA TERKAIT