Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, April 03, 2020

PSHT Sub Rayon Poleng, Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Guna Membantu Warga dari Ancaman Wabah Pandemi

Gemawilis - Perguruan silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Dusun Pleng, desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun melaksanakan bakti sosial penyemprotan disinfektan untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, masuk ke area dusun Poleng, Selasa (31/3/2020).

Ketua Sub Rayon Poleng Suyarno mengatakan ini bagian melatih jiwa kepedulian sosial siswa dan warga dalam menghadapi situasi yang memprihatinkan terkait virus corona.

"Harapannya penyemprotan disinfektan ini membawa manfaat untuk warga, Poleng kususnya. Bisa mengurangi pandemi corona yang merupakan bencana nasional non alam terutama untuk pencegahan supaya tidak masuk ke daerah pedesaan seperti dusun Poleng, "kata Suyarno.

Sasaran penyemprotan disinfektan, yang dilakukan para pendekar PSHT ini menyasar di sejumlah rumah milik warga, sekolah-sekolah dan tempat ibadah seperti masjid dan musholla serta fasilitas umum (fasum) se dusun Poleng.

Penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai kepedulian PSHT kepada warga masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di lingkungan dusun Poleng.

Kordinator lapangan Hary Purnomo mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini murni dari PSHT Sub Rayon Poleng dengan pendanaan secara mandiri yaikni dengan cara iuran secara sukarela dari para anggota PSHT yang ada di dusun Poleng.

"Semangat teman-teman luar biasa untuk ikut berperan dalam pencegahan ini. Murni semua kegiatan ini pendanaanya dari hasil iuran teman-teman secara sukarela, "jelas Hary Purnomo.

Lebih lanjut ia juga berharap semoga wabah virus Corona ini cepat selesai dan tidak berkepanjangan, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya. Mudah mudahan ada hikmahnya dan virus corona cepat hilang dari muka bumi ini.

Untuk itu Masyarakat tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, memakai masker jika hendak bepergian dan cuci tangan dengan Sabun. Jika tidak penting tetap di rumah saja, "pungkasnya. (gw)

BERITA TERKAIT