Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, April 20, 2020

Pemuda Madiun Bergerak Salurkan Bantuan ke Kampung Terpencil di Madiun Timur

Pemuda Madiun Bergerak berbagi.
Gemawilis - Perkampungan terpencil Sekalus, kembali di sambangi komunitas peduli sosial. Kali ini pada Minggu (9/4/2020), Pemuda Madiun Bergerak (PMB) kembali memberikan bantuannya kepada warga Sekalus.

Kampung Sekalus sendiri berada di sebelah selatan pasar Cermo, kurang lebih berjarak sekitar 6-7 kilo, dan terletak di tengah hutan, kawasan hutan milik perum perhutani. Dimana di kampung tersebut hanya dihuni oleh beberapa anggota keluarga saja. Kampung Sekalus, RT.35, masuk dalam wilayah Pemerintahan Desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun.

Meski jalan untuk menuju kampung Sekalus tidaklah mudah, harus melewati jalan kecil berliku yang terhimpit tebing-tebing, namun semangat para anggota PMB, memang patut di jadikan contoh. Mereka bersedia meluangkan waktunya untuk menyapa warga yang tinggal di kampung terpencil tersebut.

Irwan ketua PMB saat dikonformasi mengatakan kegiatan di Kampung Sekalus sendiri sudah ia lakukan bersama timnya untuk yang kedua kalinya. Kali ini mereka kembali menyalurkan bantuannya berupa paket sembako lengkap, kasur, bantal, peralatan pertaniaan seperti sabit dan cangkul.

"Ya, ini untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya kami sudah pernah ke Sekalus, beberapa waktu yang lalu, kali ini kami kembali kesini untuk memberikan beberapa kebutuhan hidup untuk saudara yang ada di sini, "ucapnya.

Tidak hanya itu, PMB juga telah membangunkan rumah layak huni untuk salah satu warga Sekalus, yakni rumah milik Mbah Samin. Bahkan menurut Irwan, PMB juga akan memprogramkan pemberian santunan kepada warga Sekalus dengan besaran 500rb setiap bulannya dengan berupa sembako yang akan diserahkan kepada ketua RT setempat.

"Insyaallah, kami akan agendakan setiap bulan untuk memberi santunan kepada warga Sekalus. PMB tidak sendiri, kami juga didukung partner kami yakni rekan-rekan dari Primitive Madiun, "kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan juga mengatakan bagi yang ingin bergabung atau ingin berdonasi, PMB selalu terbuka untuk semua masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya kepada saudara-saudara yang kurang beruntung seperti di kampung Sekalus.

"Mari yang ingin donasi atau langsung mau ikut aksi ke desa daerah tertinggal bisa menghubungi kami. Semoga kita dimasukan ke golongan orang-orang yang pandai bersyukur
Karena ternyata masih banyak orang-orang yg kurang beruntung di wilayah Kabupaten Madiun, "ungkapnya. (TJ/gw)