Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, April 04, 2020

Pemuda Dungus Bergerak, Lawan dan Cegah Penyebaran Covid-19

Gemawilis - Berbicara virus Corona memang tidak ada akhirnya, maka dengan upaya pencegahan meluasnya penyebaran virus corona covid 19 harus tetap diteruskan.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi atau tempat-tempat orang berkumpul.

Sejurus dengan itu, Pemuda Dungus, Kelurahan Wungu, Kecamatan Wungu, Madiun, Minggu (4/4/2020) berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi wabah Corona masuk ke wilayah mereka.

Giat yang di lakukan oleh Pemuda Dungus ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus dan sekaligus untuk membantu pemerintah serta warga dalam mencegah Covid-19. Penyemprotan disinfektan di lakukan di fasilitas umum (fasum), toko-toko, kios, dan pemukiman milik warga.

Warga masyarakat sangat antusias dengan adanya penyemprotan disinfiktan yang di lakukan oleh Pemuda Dungus, terutama beberapa toko ataupun fasum yang ada di sekitar pinggir jalan area Pasar Dungus.

“Kegiatan penyemprotan ini terlaksana atas kekompakan pemuda Dungus dalam memerangi penyebaran virus Corona, ini tahap dua, minggu kemarin kami juga sudah bergerak. Untuk kali ini kami lakukan di RT. 16, 17,18,19 dan 20. Penyemprotan ini di fokuskan ke rumah-rumah warga, Gorong-gorong dan juga fasilitas umum, "ujar Agung BDC, selaku Pelopor Pemuda Dungus sekaligus kordinator lapangan.

Lebih lanjut Agung mengatakan, upaya meredam penyebaran Covid-19 merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah. Jadi, sebagai pemuda, mereka sangat terpanggil untuk ikut memberantas wabah pandemi ini. Pihaknya juga mengimbau kepada warga, khususnya pemuda untuk patuh terhadap himbauan pemerintah.

Sedangkan untuk pendanaan pada kegiatan kali ini, Agung menjelaskan dana yang digunakan berasal dari donatur dan hasil penggalangan dana pemuda Dungus.

"Semua dana dikumpulkan dari penggalangan dana pemuda dungus, sebagian dari donatur warga Dungus yang sekarang merantau di luar daerah. Untuk warga kami memghimbau agar lebih waspada dan selalu taati himbauan dari pemerintah agar semua aman dari bencana dunia ini, "kata Agung BDC. (Yudha/gw)