Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, April 17, 2020

Niat Hati Hendak Berlibur ke Wisata Grape, Tapi di Tutup, Terpaksa Warga Kota Ini Jebur Ke Sungai

Gemawilis - Rasa bosan mulai menjangkiti warga kota, tak sedikit warga kota mencuri-curi waktu untuk keluar rumah dengan tujuan mencari suasana baru, berkuliner, atau berlibur kecil-kecilan.

Wabah Corona seakan membuat warga kota menjadi pusing tujuh keliling, dan bosan dengan harus berdiam diri dirumah terlalu lama.

Beda dengan orang-orang yang tinggal di desa, setiap hari orang desa begitu membuka pintu langsung bisa melihat indahnya pemandangan alam, terlebih bagi mereka yang tinggal di lereng-lereng gunung. Selain itu warga pedesaan setiap hari juga sudah akrab beraktivitas dekat dengan alam.

Kebosenan tersebut dialami oleh beberapa orang kota yang kami temui di sekitar wisata Garape, pada Jumat (17/4) sore. Karena destinasi wisata di Madiun Timur semua di tutup karena Covid-19, akirnya mereka terpaksa harus gigit jari.

Tak kurang akal. Dan mungkin juga sudah kepalang tanggung, mereka pun terpaksa jebur ke kali dekat wisata Garape.

"Bosen mas, saya kira Grape tidak tutup, makanya kita kesini, tapi gak taunya tutup juga. Ya, terpaksa, daripada pulang nganggur, mending jebur ke sungai saja, "kata Dedy, salah satu dari mereka yang ngakunya warga Josenan Madiun tersebut.

Dedy dan rombongan pun akirnya sore itu bermain sepuasnya di kali hingga menjelang petang. Meski tidak bisa masuk ke tempat wisata, namun menurut Dedy mereka cukup puas.

"Puas, meski cuman mandi di kali, airnya jernih, seger. Di Kota kami jenuh gak bisa beraktivitas seperti biasa karena Corona, jadi meski sekedar main di kali seperti ini, tapi kami serombongan cukup puas. Tinggal cari tempat kuliner yang cocok nanti, "ucap Dedy. (Her/gw)