Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, April 29, 2020

Lansia Asal Desa Kresek di Tetapkan Sebagai PDP Setelah Kedatangan Keluarga yang Mudik dari Surabaya


Gemawilis - Wanita lanjut usia (lansia) asal Desa Kresek, Kecamatan Wungu, menjalani perawatan di RSUD dr. Soedono Madiun, setelah kesehatannya terganggu.

Wanita tersebut di rawat di RSUD dr. Soedono, karena sebelumnya telah kedatangan keluarga yang mudik dari zona merah, Surabaya. Karena kesehatannya terganggu kemudian wanita lanjut usia tersebut ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, selanjutnya menyemprot rumah pasien dengan cairan disinfektan, pada Selasa (28/4). Seluruh anggota keluarga juga dipastikan sudah melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Muhamad Zahrowi, Koordinator Pusdalops Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, mengatakan rumah pasien PDP telah disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan.

Lingkungan warga setempat juga sudah disemprot, supaya virus yang menempel di rumah maupun lingkungan itu mati. Selain itu, paket sembako untuk 14 hari selama masa karantina juga diberikan kepada keluarga PDP.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Amam Santosa, Informasi yang diterima oleh tim ada sebanyak 11 orang pemudik dari Surabaya yang pulang ke rumah warga tersebut. Setelah tujuh hari kedatangan mereka, orang tua mereka yang berada di rumah itu mendadak sakit.

Kemudian wanita tersebut dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun dan pasien statusnya dinaikan menjadi PDP Covid-19. Meski tim medis telah mengambil tes swab dari pasien yang bersangkutan, namun pasien belum bisa dikatakan positif Corona, karena tes swab masih dalam penelitian tim medis. (gw)

Artikel asli terbit di @Madiunpos

Topik Lain