Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, April 9, 2020

Kompak Melakukan Giat Bersama Pemdes Cermo, PSHT Poleng Cegah Covid-19 Masuk ke Dusun

Gemawilis - Semangat anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Sub Rayon Poleng, dusun Poleng, desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun, memang tidak ada habisnya dalam membantu pemerintahan desa guna mengantisipasi pencegahan wabah penyakit menular Corona masuk ke dusun.

Giat pada Selasa (7/4/2020) yang melibatkan siswa dan warga PSHT ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cermo Sukiman, Kasun Sukesi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua Sub Rayon PSHT Suyarno, dan jajaran perangkat desa lainnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan di dusun Poleng ini sendiri sudah berjalan untuk yang kedua kalinya. Dimana pada Selasa minggu sebelumnya para PSHT Sub Rayon Poleng juga sudah melakukan kegiatan serupa.

Untuk kali ini mereka bahu membahu dengan pemerintahan desa melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum (fasum) dan ke pemukiman warga yang ada di dusun Poleng.

Suyarno, Ketua Sub Rayon PSHT Poleng mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di permukiman penduduk, tempat ibadah, lembaga sekolah, dan fasilitas lainnya.

“Kami lakukan ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah corona. Karena moto PSHT, yakni memayu hayune bawana yang artinya ikut menjaga ketentraman dunia, "ujar Suyarno, Ketua Sub Rayon.

Menurutnya, dengan disemprotkannya cairan khusus ini, setidaknya bisa mencegah dan mengurangi persebaran virus Corona serta memberi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat setempat. (gw)


Topik Lain