Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, April 11, 2020

Jumlah Pemudik Hingga Malam Ini (10/4) Sebanyak 12.435 Orang, Bupati Madiun: Setiap Desa Menyediakan Tempat Isolasi

Gemawilis - Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Jumat (10/4) malam, dalam jumpa pers nya, ada penambahan dua pasien positif Corona di Kabupaten Madiun.

Selain itu Bupati Madiun juga menyampaikan kabar baik sembuhnya pasien pertama asal Kecamatam Geger. Untuk pasien positif kedua merupakan satu klaster dengan pasien pertama, lalu pasien ketiga adalah istri dari pasien kedua. Sampai saat ini, kedua pasien dalam keadaan baik.

Kaji Mbing mengatakan bahwa adanya pasien positif Corona dapat menjadi pengingat agar masyarakat semakin disiplin. "Ancaman Covid-19 benar-benar harus dihentikan dan perlu dicegah dengan kedisiplinan dalam hal cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak. "Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga diri sendiri dan keluarganya, "jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Madiun mengatakan akan segera melacak siapa saja yang pernah kontak dengan para pasien. Selanjutnya mereka diharuskan untuk isolasi mandiri dan mendapat pengawasan khusus guna mencegah semakin luasnya penyebaran virus Covid-19.

Sementara terkait dengan kedatangan pemudik, Kaji Mbing menyatakan, bahwa setiap desa menyediakan tempat isolasi, tempat untuk mengantisipasi kemungkinan jika para pemudik tidak disiplin ketika mengisolasi diri di rumah. Jumlah pemudik hingga malam ini (10/4) sebanyak 12.435 orang.

"Ini lonjakan yang sangat besar. Saya menyarankan untuk yang belum mudik, tolong jangan mudik dulu. Virus Corona ini sangat rentan terhadap orang tua. Urungkan niat untuk mudik pada tahun ini, nanti jika kondisi sudah membaik silahkan mudik atau datang ke Kabupaten Madiun, "paparnya. (TJ/gw)