Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, April 09, 2020

Geliat Pasar Pagi Dungus di Tengah Pandemi Covid-19

Gemawilis - Di tengah mewabahnya virus Covid-19 yang banyak menghantam sektor perekonomian dan membuat lesu aktivitas beberapa pasar trasidional, geliat Pasar Dungus, Kecamatan Wungu terlihat mulai setabil.

Jika diawal-awal isu corona menyebar terlihat agak sepi, karena adanya himbauan social distancing, kini pasar yang berada tepat di tepi jalan raya Kare-Madiun tersebut, sudah mulai setabil.

Nampak aktivitas terlihat rame pada Kamis pagi (9/4/2020) saat awak media mengunjungi Pasar Dungus, sekitar pukul 05:00, suasana cukup normal dan sudah terlihat rame.

Menurut salah satu pedagang, aktivitas pasar mulai rame dimulai sejak pukul 03:30 wib. Banyak pengunjung yang datang ke Pasar Dungus, kususnya para pedagang sayuran.

Terlihat pihak pasar juga sudah memasang tempat cuci tangan di beberapa titik untuk digunakan oleh para pengunjung pasar.

Pengunjung dengan taat mengikuti peraturan pemerintah untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas di Pasar Dungus dengan sabun antiseptik yang disediakan dan air mengalir. Meski masih ada satu dua orang yang masih enggan untuk melakukannya.

Memang efek dari adanya pandemi Covid-19 ada sebagian bahan sembako yang harganya menjadi naik, seperti minyak, bawang dan kebutuhan pokok lainnya, termasuk gula pasir yang saat ini harganya hampir bekisaran 20 ribu per kilo. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi geliat aktivitas pasar yang menjadi central niaga warga Dungus dan sekitarnya ini sepi.

Ika salah satu pedagang sembako mengatakan, pasar sudah mulai rame sejak seminggu terakir. Jika dibanding awal-awal isu corona mencuat. "Sudah lumayan rame. Alhamdulillah. Semoga virus corona cepat hilang dan bisa kembali stabil seperti semula, "ungkap Ika pemilik lapak sembako di pasar Dungus. (Dian P/gw)

BERITA TERKAIT