Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, April 22, 2020

Gasak Kotak Amal Masjid Berisi 150 Ribu, Pencuri Ini Malah Tinggalkan Sepeda Motor Miliknya


Gemawilis - Dikabarkan oleh salah satu warganet di group Facebook (FB) Info Wong Madiun (IWM), Nasip apes dialami salah satu pencuri kotak amal masjid di Manisrejo, pada hari Selasa (21/4/020) sekitar pukul 18.15 Wib, di masjid At Taubah, Jl. Tanjung Manis, No.16 A, Kel. Manisrejo, Kec. Taman, Kota Madiun.

Kejadian bermula selepas sholat magrib. Ketika itu masjid dalam keadaan sepi. Namun seseorang tiba-tiba datang dan memasuki masjid, lalu kemudian orang tersebut mencongkel kotak amal.

Untung kejadian tersebut diketahui oleh takmir masjid yang saat itu curiga setelah melihat ada sepeda motor berhenti di depan masjid.

Takmir masjid kemudian menangkap pelaku, dan meminta kontak sepeda motor milik pelaku. Namun dengan cerdik pencuri bisa meloskan diri. Apesnya, sepeda motor milik pelaku tidak bisa dibawa kabur, karena kunci sepeda motor terlanjur di tangan takmir masjid.


Satu unit sepeda motor berjenis matic Mio J, dengan plat nomor AE 6537 BW, disita Polisi. Selain itu juga di amankan dari lokasi berupa barang bukti helm, gergaji besi, obeng, dan jas hujan.

Sedangkan kerugian material sebesar Rp. 150.000,- yang merupakan isi dari kotak amal masjid tersebut.

Seperti yang di kabarkan oleh netizen di salah satu kolom komentar, saat ini perkara sudah di tangani oleh Reskrim Polsek Taman, Madiun, untuk dilakukan penyelidikan.

Menurut saksi, ciri-cir pelaku usia sekitar 19-20th, memakai kaos merah celana jeans hitam dengan perawakan kurus tinggi sekitar kurang lebih 165 cm, dan berkepala gundul.

Unggahan warganet di group FB IWM pun langsung dibanjiri oleh netizen dengan berbagai komentar. Warganet rata-rata membubuhkan komentar dengan nada mengecam sambil bercanda. (gw)