Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, April 27, 2020

Desa Segulung, Sedia Payung Sebelum Hujan, Pasang Portal Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19



Gemawilis - Pemdes Segulung, Kecamatan Dagangan, Madiun, bergerak cepat untuk mencegah masuknya virus corona di ke wilayah mereka. Salah satu pencegahan yang dilakukan dengan memasang portal untuk mengawasi warga yang keluar masuk ke desa Segulung.

Pemasangan portal dilakukan sejak hari Senin (27/4) dan ditempatkan di pintu masuk desa, guna meminimalisir penyebaran wabah menular Corona, sekaligus agar lebih mudah mendata orang yang keluar masuk desa Segulung.


Sekretaris Desa Segulung, Hadi Prayitno mengungkapkan, pemasangan portal agar desa Segulung aman dari wabah Covid-19. "Intinya sedia payung sebelum hujan, "ucap Hadi Prayitno.

Sedangkan untuk aturan yang di terapkan oleh pihak Pemdes Segulung sendiri bagi tamu atau warga yang boleh masuk dan tidaknya, hanya warga desa Segulung. Untuk Sales, petugas koperasi (bank keliling) atau pedangang luar daerah tidak di perbolehkan masuk.


Sedangkan untuk warga yang baru saja pulang dari luar daerah atau kota, pemdes Segulung menghimbau agar warga untuk segera lapor dan mengisolasikan diri secara mandiri. Jika aturan tidak di patuhi akan di jemput paksa oleh pihak desa, untuk di tempatkan di tempat yang sudah di siapkan oleh pihak desa.

Lebih lanjut Hadi Prayitno juga menghimbau warganya untuk selalu jaga kebersihan, taati peraturan, dan jika ingin keluar selalu pakai masker.

"Warga tidak usah panik tetap aktifitas seperti biasa namun jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan keluar, dan tetap taati apa yang sudah dihimbaukan oleh pemerintah, "papar Hadi Prayitno. (Cahyo/gw)