Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, April 2, 2020

Begini Cara Pelanggan Token Tau, Mendapatkan Voucer Listrik Gratis?

Gemawilis - Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Ditjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi menjelaskan, pelanggan yang ingin mengecek dan memakai listrik gratis cukup dengan memakai cara yang sama seperti diskon saat terjadi blackout beberapa waktu silam.
Dengan cara pelanggan yang berhak dapat listrik gratis bisa masuk ke laman PLN dan memasukkan ID pelanggan untuk mendapatkan token gratis atau voucher diskon.

Setelah itu, mereka akan mendapatkan kode voucher (berisi kWh sesuai ketentuan).

Pihaknya akan menyiapkan aplikasi dan masyarakat hanya butuh memasukkan ID pengguna listrik, lalu akan mendapatkan kode voucher.

"Jadi nanti akan ada aplikasi konsumen, pelanggan tinggal masukin ID pelanggan, lalu akan dapat voucher, dan tinggal masukkan saja, "ujar Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi dalam video conference, pada Rabu (1/4/2020).

Hendra menambahkan, selain menyiapkan aplikasi, pihaknya juga akan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat yang berhak mendapatkan keringanan tarif listrik. "Kami tetap menyiapkan sosialisasinya melalui aplikasi supaya pelanggan token tidak bingung lagi, "kata dia. (WW/gw)

Berikut Panduanya


Topik Lain