Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, April 04, 2020

Bagaimana Terbentuknya Pemuda Dungus Bergerak Dalam Pencegahan Corona? Simak Penjelasanya

Gemawilis - Berawal dari silaturahmi di WhatsApp Group (WAG) "Bocah Dungus Madiun Asli" yang anggotanya terdiri dari pemuda-pemuda Dungus perantauan serta yang bersomisili di Dungus, mereka menghimpun dana, solidaritas dan kepedulian, baik yang ada diperantauan maupun di kampung halaman ditengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

Mereka sadar bahwa wabah ini sangat berbahaya dan cepat penyebaranya. Dengan berbekal "Bondo Nekat" untuk mencegah menyebaran virus ini, mereka mengadakan penyemprotan Disinfektan gratis di lingkungan Kelurahan Wungu tepatnya Dungus.

Jangkauan penyemprotan desinfektan ini meliputi 4 RT di lingkungan RW. 02 yaitu RT. 15,16.17,20 dan sebagian RT. 19. Sedangkan waktu penyemprotan rutin seminggu sekali sampai dana yang mereka himpun habis.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja tetapi mereka juga melakukan edukasi kepada warga tentang Covid-19 ini, bagaimana penyebaranya dan bagaimana pencegahannya.

Sumber dana yang mereka peroleh berasal dari sumbangan sukarela anggota WAG dan dari warga sekitar. Selain itu mereka juga akan merencanakan membagikan masker, handsanitizer gratis kepada warga serta membantu warga yang menjalani karantina mandiri, tetapi saat ini masih terbentur biaya untuk pengadaannya.

Keinginan mereka tidak muluk-muluk, mereka hanya melakukan ini murni karena ikhlas dan peduli akan kesehatan semua warga Dungus. Semoga langkah kecil para Pemuda Dungus ini bisa sedikit membantu program pemerintah dalam mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

"Kami akan selalu berdoa dan berusaha somoga wabah ini segera selesai agar warga bisa beraktifitas normal seperti sebelumnya. Terima kasih kawan-kawan relawan yang sudah dengan ikhlas tanpa pamrih meluangkan waktu dalam kegiatan sosial selama adanya wabah virus corona ini. #SalamTangguh, "Pemuda Dungus. (Yudha/gw)

BERITA TERKAIT