Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, April 27, 2020

Badai Corona Tidak Kenal Kubu Mudik dan Kubu Pulang Kampung, Covid-19 Vs Everybody

Gambar (fot: ilustrasi istimewa).
Gemawilis - Sekarang semua orang sadar bahwa corona adalah musuh bersama "Covid-19 Vs Everybody". Karena corona tak pernah memandang siapapun orangnya, Covid-19 menghajar semua manusia.

Semua memiliki potensi yang sama bisa terserang virus corona. Maka itu corona dianggap musuh bersama, menjadi tak heran ketika banyak orang bergerak saling membantu dan berupaya bersama memutus mata rantai penyebaran corona.

Virus corona yang melanda bangsa ini memang harus dibayar dengan harga mahal, semua sektor dibuatnya korat karit. Tetapi jika kita bersama mampu melewati ini, dimasa yang akan datang bangsa ini akan menorehkan sejarah yang membanggakan. Sebab itu solidaritas harus tetap di jaga demi jutaan nyawa dan kekokohan negeri ini.

Benih sudah ditanam oleh orang-orang jaman dulu, oleh nenek moyang kita, bahwa gotong royong adalah jimat yang paling ampuh untuk menyelesaikan sebuah masalah. Nenek moyang telah menanam benih gotong royong, sedangkan hari ini kita sebagai generasi hanya butuh untuk memupuknya agar terus bersemi, tumbuh di hati dan nurani tanpa memandang ras, suku, dan agama.

Asal kita tau, bangsa ini merdeka bukan dengan senjata canggih, jimat atau ajian sakti. Negeri ini merdeka dengan semangat gotong royong dan saling tolong menolong yang dilakukan oleh para pahlawan, pejuang dan rakyat tanpa sedikitpun pamrih.

Corona deritaku dan deritamu, pupuk benih yang dulu telah di tanam, sisingkan lengan dan hadapi bersama. Berkarya dan mencintai bangsa itu bisa dengan segala cara, yang penting positif dan bisa membuat Ibu Pertiwi tersenyum. (JT/gw)

BERITA TERKAIT