Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, April 08, 2020

Anda Tidak Pakai Masker! Jangan Harap Bisa Masuk ke Kota Madiun, Petugas Siap Menertibkan

Gemawilis - Pemkot Madiun menerapkan area wajib mengenakan masker bagi warga di ruang publik dan mulai melakukan penertiban bagi pelanggar guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Petugas mulai menertibkan para pengendara yang tidak mengenakan masker untuk tidak memasuki kawasan Kota Madiun, Rabu (8/4/2020).

Maidi Walikota Madiun, menginstruksikan agar semua masyarakat yang keluar rumah atau yang beraktivitas di kota Madiun mewajibkan untuk menggunakan masker. Mereka yang tidak siap masker, bersiap putar balik atau dilarang masuk ke Kota Madiun.

‘’Setiap yang keluar rumah harus pakai masker. Ini penting. Bukan hanya instruksi pemerintah pusat. Tapi ini juga untuk kesehatan diri sendiri dan orang lain. Kota kita masih zero Korona. Ini harus kita pertahankan, "kata Walikota Madiun.

Selain itu kata Walikota, petugas juga diminta tegas. Setiap yang tidak memakai masker wajib putar balik kendati suhu tubuh mereka normal saat di cek.

Pemakaian masker juga disarankan agar masyarakat menggunakan masker kain. Karena masker kesehatan hanya untuk petugas medis, selain itu masker kain juga dapat dicuci. Tidak perlu stok banyak cukup beberapa untuk gantian. Sebab, masker kain baiknya digunakan hanya selama empat jam. (TJ/gw)