Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 27, 2020

Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pemdes Bolo Semprot Fasilitas Umum Dengan Disinfektan

Gemawilis - Pemerintah Desa Bolo, Jumat Pagi (27/3) melaukan upaya Pencegahan dalam rangka mengantisipasi ancaman virus corona masuk ke desa.

Seperti halnya desa yang lain, meski berada di wilayah pedesaan, kesiapsiagaan dan kewaspadan ini juga terus dilakukan Pemdes Bolo bersama Babinsa, Babinkantipmas, warga masyarakat serta intansi terkait lainnya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan Bupati, kita harus all out dan sigap terkait ancaman virus corona ini, maka dari itu semua ruangan di Balaidesa disemprot disinfektan, "ungkap Kades Bolo Jaka Mianto.

Dikatakan, penyemprotan cairan disinfektan juga menyasar dan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum, seperti masjid mushola dan area pemukiman, serta jalan-jalan yang ada di sekitaran wilayah desa Bolo.

Jaka Mianto, mengatakan penyemprotan disinfektan di kantor dan fasilitas layanan publik lainnya itu bertujuan pencegahan saja jadi, masyarakat diharapkan tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan diri. Mudah-mudahan dengan penyemprotan secara menyeluruh di titik-titik umum bila ada covid-19 bisa secepatnya musnah, dan desa Bolo atau pun seluruh wilayah Kecamatan Kare bisa steril dari wabah ini"

"Akan tetapi masyarakat harus tetap waspada, untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan sering cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak, jaga diri (Sosial Distance) dan tetap di rumah. Semoga usaha yang kita lakukan bersama ini segera dapat memutus mata rantai virus Corona masuk ke wilayah Madiun timur, "tuturnya. (gw)

BERITA TERKAIT