Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, March 3, 2020

Tingkatkan Sinergitas, Kapolresta Madiun Kunjungi Padepokan Silat Pandan Alas Pusat Madiun

Kapolresta  Madiun AKBP Raden Robby Aria
bersama Keluarga Besar Ki Ageng Pandan Alas.
Gemawilis - Adanya beberapa padepokan silat di Kabupaten Madiun, membuat jajaran Kapolres Kota Madiun untuk lebih meningkatkan lagi sinergitasnya dengan semua perguruan silat yang ada di Kabupaten Madiun.

Untuk mewujudkan hal itu, Kapolresta Madiun AKBP Raden Bobby Aria Prakasa juga gencar melakukan silahturahmi dengan beberapa padepokan yang keberadaan padepokannya sendiri ada di luar lingkup Kota (Kota Madiun).

Seperti halnya pada malam ini, Selasa malam (3/3/2020) Kapolresta Madiun AKBP Raden Bobby Aria Prakasa menyempatkan untuk berkunjung ke Padepokan Pencak Silat Pandan Alas Pusat Madiun.

Silaturahmi ke padepokan Ki Ageng Pandan Alas di desa Kare, Kecamatan Kare, AKBP Raden Bobby bersama jajarannya disambut hangat oleh pengurus Pencak Silat Ki Ageng Pandan Alas dan sesepuh sekaligus pendiri Pandan Alas Bapak Koestari Ady Andaya beserta tokoh Pandaan Alas yang hadir.

Selain pengurus Pandaan alas, hadir juga beberapa tokoh masyarakat seperti Camat Kare Tarnu Ashidiq, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta beberapa ketua ranting dan tak ketinggalan jajaran Polsek Kare.

Dalam acara silaturrahmi yang dihadiri puluhan anggota warga dari berbagai angkatan, regenerasi Pandan Alas tersebut, AKBP Raden Bobby menyampaikan terima kasih atas sambutan Pengurus Silat Pandaan Alas, serta mengapresiasi kerukunan yang sudah tercipta di Kabupaten Madiun, kususnya wilayah Madiun timur.

Kapolresta juga berharap, keberadaan silat yang ada di Madiun bisa saling rukun berdampingan dan bisa sinergi membantu Polres juga Polres Kota Madiun untuk menjaga kondusifitas keamanan dalam rangka mewujudkan Icon Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat.

Menyikapi hal tersebut, para tokoh perguruan Silat Pandan Alas juga mengungkapkan terima kasih dan menyambut hangat uluran tangan pihak Kapolresta Madiun yang telah mengapresiasi Pencak Silat Pandan Alas. Serta menyatakan siap membantu Polres dan Polres Kota Madiun dalam menciptakan situasi wilayah Kabupaten Madiun yang aman dan kondusif. (gw)

Topik Lain