Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, March 19, 2020

Tempatnya Sederhana, Tapi Ngangenin, Mau Mojok Juga Boleh, Tapi Gak Boleh Nakal

Gemawilis - Sudah pada tau kan, dengan desa yang satu ini. Desa Wisata Brumbun, berada di Desa Brumbun, Dusun Sukorejo, Kecamatan Wungu, Madiun.

Desa ini menawarkan wisata yang seru dan menantang. Dikenal dengan sebutan desa wisata. Potensi alam disulap menjadi objek wisata yang menarik dan menantang adrenalin. Wahana yang disediakan ada tubing, body rafting, bermain air di sungai, dan area outbond.

Sebelum dikonsep sebagai desa wisata, tadinya desa ini hanya seperti desa pada umumnya yang tidak pernah dikunjungi wisawatan. Sungai dan potensi alam yang ada di desa itu hanya dimanfaatkan untuk sekadar mandi dan mencuci oleh warga sekitar.

Namun, kini di tangan Karang Taruna Desa Brumbun, potensi wisata itu ditata dan dikonsep sedemikian rupa hingga menjadi desa wisata yang layak dikunjungi. Tempatnya sepi dan nyaman, cocok sekali jika di buat mojok muda-mudi (red-pacaran), hhh, tapi tetap sopan ya, gak boleh nakal.

Setelah lelah melakukan tubing atau body rafting, pengunjung bisa beristirahat di tempat yang sudah tersedia di pinggir sungai. Sambil menikmati hidangan makanan dan minuman desa sederhana, pengunjung bisa melihat hijaunya tanaman padi yang ada di pinggir sungai sambil nikmati suasana alamnya.

Nah, yang paling asik disini, tempatnya ada di paling pojok, atau paling ujung, bentuk sungainya berkelok dan pinggirnya terdapat tempat duduk yang asik di buat nyantai atau pun nikmati secangkir kopi bersama teman, kawan, atau orang-orang tersayang.

Meski tempat ini cukup sederhana, tapi bisa ngangenin, cocok untuk orang-orang yang ingin mencari insfirasi dan menikmati suasana pedesaan yang nyaman, damai dan tenang. (Rlma/Wjr/gw)