Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, March 19, 2020

Terjadi Tanah Longsor Di Beberapa Titik, Akibat Curah Hujan Tinggi Di Desa Segulung

Gemawilis - Curah hujan tinggi sejak siang hari hingga sore pada kamis (19/2) di desa Segulung, kecamatan Dagangan Madiun mengakibatkan bencana alam tanah longsor.

Kabar masuk dari pewarta setempat petang tadi, bencana tersebut menimpa rumah warga dusun Bade, RT 15/06 desa Segulung, milik Bapak Kodri sekitar pukul 16:30 WIB.

Matrial longsor berupa tanah menimbun sisi samping rumah hingga teras depan rumah. Sementara evakuasi dibantu tetangga dan warga sekitar serta menunggu kedatangan bantuan dari badan penanganan bencana.

Di lokasi lain sekitar desa Segulung. Tanah longsor juga terjadi di Padas Tegir, desa Padas, Kecamatan Dagangan. Beruntung matrial longsor tidak sampai badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ancaman bahaya tanah longsor masih menyelimuti para warga Kecamatan Dagangan bagian timur tersebut. Mengingat lokasi pemukiman penduduk yang berada di daerah rawan bencana.

Menurut Parminto, pewarta media setempat, hujan di kawasan desa Segulung pada siang hari tadi, Kamis terjadi begitu lebat. "Hujan sangat lebat terjadi sekitar pukul satu sampai lima sore nan, di wilayah desa Segulung dan sekitarnya. Mengakibatkan tanah di beberapa tempat bergerak, tapi sejauh ini terpantau aman dan tidak ada korban jiwa, "kata Parwinto mengabarkan. (Ndok/Dimas/gw)

BERITA TERKAIT