Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, March 28, 2020

Relawan Pandan Alas di Dukung PKK dan Pemdes, Turut Andil Bagian Dalam Giat Pencegahan Penyebaran Virus Corona


Persiapan penyemprotan cairan disinfektan
oleh keluarga Ki Ageng Pandan Alas Desa Kare.
Gemawilis - Mewabahnya virus corona yang semakin meluas di beberapa daerah, seluruh Gugus Tugas Covid-19 bergerak serentak untuk mencegah penularan pandemi corona.

Begitu pula dengan relawan dari keluarga besar Ki Ageng Pandan Alas (KPA) yang melakukan aksi penyemprotan untuk pencegahan Covid-19 ke beberapa titik keramaian massa yang ada di wilayah desa Kare, Kecamatan Kare, sejak hari Jumat (27/3), Sabtu (28/3/) dan rencana akan berlanjut hingga merata keseluruh pemukiman desa Kare pada Minggu (29/3).

Aksi pencegahan (penyemprotan) yang dilakukan KPA kali ini juga didukung oleh Pemdes Kare dan juga PKK desa Kare, tim relawan KPA melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid dan fasilitas umum lainnya bahkan hingga masuk ke kampung-kampung pemukiman milik warga.

“Kami selaku keluarga besar KPA merasa sangat terpanggil dengan bencana ini. Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, guna ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona, "tutur Tarmun selaku kordinator lapangan.

Lebih lanjut Tarmun berkata semoga kegiatan ini bisa membuat warga tenang dan tidak panik, terutama bisa mencegah penyebaran virus. Banyak masjid dan fasilitas umum yang kami semprot sebagai salah satu cara dalam pencegahan Covid-19, "tambahnya.

Giat penyemprotan yang dilakukan relawan KPA ini pun disambut warga dengan rasa senang. Pasalnya dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, warga menjadi lebih tenang menghadapi ancaman virus yang semakin hari semakin meningkat diberbagai wilayah.

Dewinta Efendi, salah satu anggota KPA sekaligus penggerak PKK desa Kare yang kali ini juga ikut turun langsung dalam aksi Giat mengatakan aksi penyemprotan yang dilakukan tim relawan KPA ini sendiri sudah mendapatkan ijin dari pihak desa setempat. Bahkan Pemdes Kare dan PKK juga mendukung dan membantu dengan memberi cairan destifektan pada kegiatan penyemprotan kali ini.

"Sesuai himbauan dari Pemkab Madiun agar semua elemen masyarakat ikut bergerak bersama-sama dalam pencegahan corona, kami Keluarga Besar Ki Ageng Pandan Alas dan selaku penggerak PKK desa Kare juga terpanggil dalam hal ini, "jelas Dewinta Efendi.

Selain itu Dewina berkata Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan sosial dari KPA dan PKK desa Kare. "Memberi edukasi ke masyarakat terkait virus corona dan juga ikut bergerak dalam kegiatan lainnya seperti halnya pada kegiatan kali ini, penyemprotan disinfektan ke lingkungan pemukiman warga, karena kami merasa terpanggil. Dan besuk Ingsallah berlanjut di Rt 1 dan Rt 12, "papar Dewinta Efendi. (DE/gw)