Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, March 29, 2020

Pemuda Jonggol, Gemarang, Bantu Pemdes Antisipasi Cegah Virus Covid-19 Masuk ke Desa

Gemawilis - Pasukan semprot dusun Jonggol, desa Batok beraksi dalam Giat pada hari Minggu (29/3) penyemprotan disinfektan dilakukan oleh warga dusun Jonggol, desa Batok, Kecamatan Gemarang, Madiun, dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

Di motori oleh pemuda-pemuda Jonggol yang di pimpin langsung oleh ketua rt setempat. Pemuda Jonggol secara kompak membantu Pemdes guna menangkal corona dengan cairan disinfektan.

Dalam kegiatan minggu pagi ini, menurut sumber semua anggaran atau biaya penyemprotan berasal dari anggaran milik desa setempat yakni desa Batok.

"Kita sebagai warga masyarakat harus cepat tanggap, aksi Giat hari ini semua kami semprot, hingga masuk gang-gang pemukiman warga, samua kami sikat habis. Biar aman dari wabah Covid. Ini usaha kami untuk mendukung Pemerintahan dan untuk lingkungan, "ungkap Bambang, di sela-sela kegiatan.

Jadi kita ambil cairan disinfektan dari desa, lanjutnya Bambang, semua di suport dari desa baik pendanaan maupun biaya lainnya. Pemuda yang ada di dusun yang bergerak.

"Kita harus selalu waspada di tingkat Rt masing-masing, saling dukung mendukung supaya kerja pemerintahan juga bisa semakin ringan dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, "tambahnya. (Alfa/gw)