Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, March 26, 2020

Menjawab Isu di Media Sosial, Dr. Amam Santoso Menjelaskan Data Terkini Virus Corona di Kecamatan Kare

Gemawilis - Menjawab keresahan masyarakat beberapa hari ini, terkait isu tak sedap yang terus berseliweran di media sosial. Malam ini gemawilis.com menemui langsung salah satu Dokter yang menangani bidang Pengendalian Penyakit Menular (P2) se Kabupaten Madiun, yang kebetulan buka praktek di Jl. Randualas, Kecamatan Kare, Madiun, yaitu Dr. Amam Santoso.

Kamis (26/3/2020) malam, pukul 20:00 WIB, hasil dari wawancara dengan Dr. Amam mengatakan jika di wilayah Kecamatan Kare, bahkan se Kabupaten Madiun belum ada pasien yang dinyatakan positif. Jadi dihimbau untuk warga masyarakat yang ada di Kecamatan Kare dan sekitarnya agar tidak resah dan panik dengan isu tersebut.

"Betul, untuk sampai detik ini belum ada data dari Kare positif, semua masih aman terkendali. Jadi warga tidak usah bingung, kebetulan saya sendiri saat ini juga ada di bidang P2 Kabupaten Madiun terkait penanganan virus corona, juga memegang laporan data terkait wabah ini, jadi semua tidak usah panik, cukup taati himbauan dari pemerintah, "jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Amam juga menambahkan, bahwasanya warga resah karena isu hoax yang berkembang di medsos. Kalau pun ada tetangga yang pulang dari luar negeri, itupun sudah di cek di bandara dengan pengecekan yang benar-benar teliti dan akurat sesuai prosedur dinas kesehatan. Jadi misal tetangga itu bisa pulang dan bisa sampai ada dirumah (kampung), artinya dari dinas kesehatan sudah menyatakan bersih tidak terjangkit virus.

"Memang betul, semua orang yang datang dari luar negeri dalam pantauan dinas Kesehatan, tetapi itu bukan berarti terjangkit corona, tetapi hanya sebagai antisipasi saja"

"Percayalah sama tim medis dan pemerintah. Karena kita semua lagi bekerja keras dalam penanganan virus ini. Pesan saya untuk warga yang ada di desa, kususnya wilayah Kecamatan Kare dan sekitarnya, tidak usah resah dan panik. Di Balaidesa sudah di buka posko-posko mengenai Covid-19, silahkan datang dan menanyakan jika ada isu yang meresahkan, warga cukup menaati himbauan dari pemerintah desa saja, "pungkasnya. (Wj/gw)

BERITA TERKAIT