Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, March 31, 2020

Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Semua Jajaran Kepolisian RI Serentak Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Gemawilis - Menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Corona dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona (Covid-19).

Hari ini Selasa (31/3) secara serentar jajaran Kepolisian RI bergerak dalam mendukung keselamatan masyarakat dengan melakukan penanganan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

Penyemprotan disinfektan serentak di seluruh Indonesia pada 31 Maret ini pun juga di gelar disemua Polsek yang ada di Madiun Timur, yang bersinergi bersama TNI (Koramil) dan intansi terkait lainnya. Beberapa tempat fasilitas umum (fasum) pun disemprot dengan cairan disinfektan seperti masjid, pasar, pemukiman milik warga dan tempat fasum lainnya.
Penyemprotan ini menindaklanjuti perintah Kapolri berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal.

Polisi bergerak dan dilakukan se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsional seperti Brimob, Sabhara dan Lantas. Penyemprotan cairan disinfektan secara serempak untuk mencegah penyebaran virus Corona, meminimalisir penyebaran dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya. (gw)