Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, March 12, 2020

Mbah Somi dan Empat Cucunya Kehilangan Tempat Tinggal, Setelah Rumahnya Roboh Di Sapu Angin dan Hujan

Gemawilis - Mbah Somi nenek berusia 89 tahun yang tinggal bersama 4 cucunya, hanya bisa pasrah saat rumah yang ia tinggali disapu angin dan derasnya air hujan pada hari Rabu (11/3).

Untung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, namun Itensitas hujan yang datang sangat tinggi tersebut telah mengakibatka rumah nenek baya tersebut luluh lantak.

Kejadian bencana rumah roboh tersebut berada di Jl. Pandu, RT/RW 08/02, dusun Krajan, Dolopo, Kabupaten Madiun.

Robohnya tempat tinggal nenek berusia 89 tahun tersebut, terjadi kurang lebih sekitar pukul 12:30 Wib, saat curah hujan di wilayah tersebut turun dengan sangat deras.

Menurut Erdian Kusuma Wardhana, Operator Pusdalops PB dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun yang turun langsung di lapangan mengatakan, selain derasnya air hujan yang datang, kondisi bangunan rumah mbah Somi sendiri memang sudah tergolong bangunan tua.

"Bangunan rumahnya sudah tua, jadi tidak kuat menahan derasnya air hujan. Tapi aman, tidak ada korban jiwa dan sudah langsung ada penanganan dari pihak Pemdes setempat dan intansi terkait lainnya, termasuk dari kami BPBD, "jelasnya singkat.

Tim Reaksi Cepat dari BPBD, saat mendengar kabar, langsung meluncur ke titik lokasi melakulan pertolongan dan evakuasi serta pembersihan sisa-sisa puing robohan rumah mbah Somi serta memberi sejumlah bantuan kepada korban. (Sunarno/wjr/gw)

BERITA TERKAIT