Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, March 10, 2020

Konsisten Dalam Kegiatan Sosial, Bukti Nyata Ki Ageng Pandan Alas Mampu Menjadi Garda Depan

Konsistensi organisasi dalam menjaga alam
salah satu hal penting dalam melestarikan alam.
Gemawilis - Melakukan reboisasi atau menanam pohon untuk kelestarian alam memang perlu dukungan dan butuh peran aktif dari berbagai komponen masyarakat, termasuk dari organisasi pencak silat yang ada.

Seperti yang sudah dilakukan oleh keluarga besar Ki Ageng Pandan Alas, pada acara "Sedekah Oksigen" yang di adakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim (LPBI) NU.

Berlangsung di desa Bolo, Kecamatan Kare, Madiun, tepatnya di Wisata Kembang Kuning, desa Bolo, Sabtu (7/3/). Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, Keluarga besar Pandan Alas juga ikut serta menjadi bagian dari para pesedekah oksigen.

Penanaman 3000 pohon dengan tajug Sedekah Oksigen tersebut di ikuti dari berbagai elemen dan komponen masyarakat, ormas dan komunitas, organisasi pemuda, organisasi pencak silat, tokoh masyarakat, ponpes, lembaga NU, serta warga masyarakat dengan kurang lebih sekitar 800 peserta.

Sedekah oksigen merupakan ilmu haal (ilmu tingkah) yang memang patut dilakukan, lantaran menyangkut kesehatan hidup manusia. Dalam hal ini, tentu para keluarga besar Ki Ageng Pandan Alas dengan ikut hadir di acara penanaman 3000 pohon tersebut, telah berjasa memberikan kontribusi nyata yang sangat penting bagi kehidupan manusia, yaitu oksigen.

Konsisten diberbagai kegiatan sosial, dan selalu turut ambil bagian disetiap momen penting lingkungan, menjadikan organisasi pencak silat Ki Ageng Pandaan Alas telah memberi bukti nyata sebagai garda depan pelindung dan penjaga alam.

Selain itu, tentu, kontribusi nyata dan semangat yang dimiliki oleh anggota atau keluarga besar Pandan Alas, bisa menjadi pemantik semangat masyarakat yang lain, sekaligus menjadi bagian komponen penting juga tauladan, sebagai penjaga kelestarian alam dan kekayaan bumi nusantara. (gw)