Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 13, 2020

Kompak, Pemdes Bolo Bersama Warga, Terus Lakukan Persiapan Guna Menyambut Tim Peneliti Lapangan Lomba Desa

Gemawilis - Serangkaian persiapan terus digeber oleh Pemerintahan desa Bolo, seperti yang dilakukan oleh warga dan Perangkat serta Poktan pada hari ini, Jumat (13/3) di sekitaran lokasi situs peninggalan bersejarah desa Bolo, Punden Bambang Sari.

Giat bersih yang dilakukan oleh warga pada hari ini merupakan persiapan desa Bolo dalam menghadapi Lomba Desa tingkat Kabupaten Madiun.

Setelah persiapan dilakukan di berbagai tempat kali ini warga bersama Perangkat desa dan Kelompok Tani Niti Mulyo, turun ke Punden Bambang Sari, tepatnya di dusun Senanas, RT/RW 08/03, desa Bolo, Kecamatan Kare, Madiun.

Menurut Sunarno, salah satu tokoh setempat, situs budaya punden Bambang Sari, merupakan punden yang selama ini masih di kramatankan oleh warga setempat. Bambang Sari adalah tokoh berasal dari kerajaan Jogja pada jamannya, yang mengemban tugas dari kerajaan untuk menghalau sebuah prahara di desa Bolo, hingga kemudian setelah berhasil menghalau kekacauan, beliau wafat dan di kebumikan di tempat tersebut.

Desa Bolo sendiri di jadwalkan akan kedatangan tim peneliti lapangan lomba desa pada tanggal 19 Maret. Pembenahan program terus disusun terencana dan terakomodir untuk bisa meraih nilai terbaik.

Kades Bolo, Jaka Miyanto mengatakan, berbagai upaya telah dipersiapkan agar target juara bisa diraihnya, dimulai dari mengumpulkan Tokoh dan Kelompok Masyarakat, RT/RW, kelompok PKK serta mengajak kelompok tani Niti Mulyo untuk terus bersinergi dengan desa.

“Insyaallah, semua sudah siap, warga masyarakat terus berupaya semampunya untuk melakukan yang terbaik. Harapan kami jelas menjadi juara, semoga upaya kami ini bisa untuk kemajuan desa Bolo kedepan, ”terang Jaka Miyanto.

Sementara, Sunarno selaku tokoh sekaligus ketua kelompok tani Niti Mulyo sangat mengharap suport dan bimbingan serta arahan dari pihak terkait. "Supor dari pemdes setempat dan dinas terkait sangat kami harapkan, supaya kemajuan dari kelompok kami bisa semakin berkembang dan bisa menyejahterakan masyarakat pada umumnya, "harap Sunarno. (Ww/gw)

BERITA TERKAIT