Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 27, 2020

Karang Taruna Arsema, Ds. Winong, Gemarang, Bergerak Ikut Antisipasi Ancaman Corona Masuk ke Wilayah Mereka

Gemawilis - Karang Taruna Arsema, Semendi Mathok'an, desa Winong, Kecamatan Gemarang, Madiun, bergerak ikut dalam mengantisipasi pencegahan merebaknya virus Corona (COVID-19) masuk ke wilayahnya mereka

Menurut ketua Karang Taruna Arsema, Gunadi menyebut pemyemprotan pada hari Rabu (25/3/2020) kemarin, merupakan inisiatif murni dari para pemuda untuk mencegah penyebaran virus Corona masuk ke desa mereka.

"Jadi ini murni inisiatif dari karang taruna untuk mendukung pemerintah dalam langkah pencegahan Corona yang saat ini sudah menyebar. Ini ide dari anggota pemuda karang taruna Arsema, tanpa ada campur tangan dari mana pun. Untuk biaya juga kami ambil dari kas milik karang taruna, "jelas Gunadi.

Lebih lanjut Gunadi juga berharap semoga kegiatan kemarin bisa jadi motivasi pemuda-pemuda yang lain untuk ikut bergerak membuat kegiatan terkait pencegahan pandemi corona. Selain itu Ketua Karang Taruna juga mengatakan di wilayahnya sampi hari ini masih aman.

"Alhamdulillah daerah sini belum ada kasus, tapi untuk antisipasi karang taruna mengadakan penyemprotan dilingkungan sekitar Semendi Matokan, guna pencegahan dini. Kegiatan penyemprotan masih akan berlanjut, setiap 1 minggu sekali kami akan adakan kegiatan semacam ini, selama keadaan belum kondusif. Kemarin kami juga di dukung dari Polsek Gemarang langsung, "papar Gunadi. (Tj/gw)

BERITA TERKAIT