Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 20, 2020

Joko Widodo: Obat Itu Sudah Ada, dan Kita Telah Datangkan Sebanyak 5 Juta

Gemawilis - Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI pada Jumat (20/3/2020) mengungkapkan sudah ada resep obat hasil dari riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa digunakan untuk mengobati pasien terpapar wabah penyakit corona atau covid-19 di Indonesia.

Dilansir dari situs web "Info Seputar Presiden" Jokowi mengungkapkan. "Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, juga melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi virus corona, "kata Jokowi.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, obat tersebut sudah dicoba di beberapa negara. Dan memberikan kesembuhan.

"Kita telah mendatangkan 5.000. Akan kita coba dan dalam proses pemesanan hingga 2 juta. Kita ingin sampaikan, kita tidak diam. Tapi mencari hal dan informasi apa yang bisa agar dapat selesaikan Covid-19 ini, "kata Jokowi.

Langkah senyap Jokowi semakin hari semakin terlihat. Ribuan alat pendeteksi cepat juga telah didatangkan guna mengatasi wabah penyakit covid-19. Pemerintah memilih untuk melawan virus ini dibanding bersembunyi di balik lockdown.

Pemeriksaan massal sistem drive thru pun telah disiapkan. Hotel milik BUMN pun disiapkan untuk menampung pasien dalam jumlah besar. Mulai dari Ahok, Erick Tohir sampai Surya Paloh berlomba-lomba menyediakan hotel di bawah kewenangan atau miliknya, untuk dijadikan Rumah Sakit sementara.

Lalu sore ini, Presiden kembali memberikan pernyataan. Bahwa pemerintah sudah mendatangkan 5.000 obat Avigan sudah sampai di Indonesia. Untuk segera diberikan kepada para pasien Covid-19. Tidak hanya itu, Presiden juga mengatakan sudah memesan 2 juta. Selain itu ada 3 juta obat Chloroquine sudah ada di Indonesia dan siap diedarkan. (wjr/gw)

BERITA TERKAIT