Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, March 25, 2020

Imbas Covid-19, Pasar Gondosuli Ds. Kare, di Tutup Sementara Sampai Batas Belum di Tentukan

Gemawilis - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, berbagai langkah dilakukan salah satunya menutup aktifitas pasar. Salah satu pasar yang ditutup di wilayah Madiun Timur ialah Pasar Gondosuli, Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun.

Informasi penutupan pasar Gondosuli di mulai pada hari ini Rabu (25/3/2020). Sedangkan untuk batas waktu penutupannya sendiri belum dapat dipastikan.

Kepala Desa Kare H. Sunarno saat dikonfirmasi gemawilis.com terkait penutupan aktifitas Pasar Gondosuli langsung membenarkan dan mengatakan penutupan pasar sebagai langkah dini pencegahan menyebarnya virus Corona.

"Ya benar, pasar ditutup untuk sementara. Melihat situasi yang berkembang saat ini rencana penutupan mulai Pahing tanggal 27 Maret, tutup sementara. Dan perlu pemahaman kepada pedagang pasar, semua demi kebaikan bersama.

Selain itu beliau juga menambahkan pasar Gondosuli sebagai tempat berlangsungnya transaksi jual beli memang selalu ramai, apalagi aktifitas pada Wage dan Pahing, tidak hanya orang lokal saja, namun banyak pedagang yang datang dari luar juga. "Penutupan pasar mengacu hasil rapat dengan melibatkan pihak-pihak terkait termasuk ketua bumdes dan aparat desa lainnya.

H. Sunarno menyebutkan, penutupan pasar memang berimbas pada perekonomian masyarakat, namun langkah ini demi keselamatan bersama. Lebih lanjut beliau pengatakan penutupan pasar dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Masyarakat masih bisa berbelanja di warung, dalam hal ini yang ditutup adalah aktifitas di pasar saja, mengingat melibatkan orang dalam jumlah banyak dan tidak hanya warga kami namun banyak juga dari daerah tetangga, "ungkapnya. (Ww/gw)