Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, March 22, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Lokasi Pasar Slering, Ds. Banjarsari Wetan, Di Semprot Disinfektan

Gemawilis - Guna mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun, Pemkab Madiun terus mengadakan upaya pencegahan dengan cara Penyemprotan Disinfektan di beberapa wilayah.

Kali ini penyemprotan dilakukan oleh Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, di wilayah Kecamatan Dagangan, pada hari Minggu siang (22/3/2020) hingga selesai.

Lokasi penyemprotan sendiri dilakukan di beberapa titik lokasi yang biasa dijadikan tempat warga masyarakat beraktifitas seperti pemukiman penduduk, Pasar Slering, Mushola Al Hijrah Pandean, desa Banjarsari Wetan, hingga ke Komplek Situs Sewulan dan Masjid/SMA Basyariah.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut himbauan dari pemerintah pusat, dari Provinsi serta Kabupaten dalam rangka melakukan pencegahan dini penyebaran virus corona, terutama mengantisipasi menyebaran virus pada fasilitas-fasilitas umum.

Kalaska BPBD Sdr. Zahrowi didampingi petugas Koramil dan Polsek Dagangan mengatakan, “Hari ini BPBD bersama-sama instansi terkait melakukan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan, artinya penyemprotan ini adalah untuk pencegahan bukan karena disini ada virus corona, tetapi untuk penanganan antisipasi saja, "jelasnya singkat.

Selain itu, pewarta media juga mengabarkan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut membuat warga sedikit tenang terkait merebaknya wabah penyakit menular corona di beberapa tempat yang terus mengalami peningkatan. Warga berharap penyemprotan akan membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia atau binatang.

Disinfektan yang di gunakan saat ini pun menurut data yang kami peroleh, sangat aman terhadap manusia, buah dan hewan, Karena aktivitas ini sudah digunakan dikegiatan-kegiatan sebelumnya yang disemprotkan di hewan, buah, juga manusia. (Joni/gw)

BERITA TERKAIT