Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, March 28, 2020

Bupati Madiun Himbau Warga Pulang Kampung dari Zona Merah Untuk Segera Melaporkan Diri ke Posko Desa

Gemawilis - Pemkab Madiun meminta agar warga masyarakat ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona.

Dengan melaporkan adanya warga yang diketahui pulang kampung dari daerah yang termasuk zona merah adalah salah satu cara yang sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke Kabupaten Madiun.

Pendopo Muda Graha, Jumat (27/03/2020), H Ahmad Dawami, Bupati Madiun, mengatakan, opsi pulang ke daerah, mudik atau pulang kampung, merupakan hal yang sangat berisiko tinggi saat ini. Karena penularan Covid-19 tidak bisa diprediksi dan tidak terlihat oleh mata.

"Untuk menekan penyebaran virus Corona, Pemkab Madiun tidak bisa sendiri. Butuh peran aktif masyarakat, butuh kebersamaan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona, "ujar Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun. 

Selain itu, Kaji Mbing juga menambahkan, "bisa saja terjadi, saat di rumah tidak apa-apa, tapi selama perjalanan pulang ke kampung di tengah perjalanan seseorang terinfekai virus corona, "imbuhnya.

Dengan cara melaporkan diri dengan segera sebagai warga yang baru pulang dari daerah yang diketahui terpapar virus Corona ke Posko Desa yang sudah di sediakan di setiap desa, dan segera memeriksakan kesehatannya di Puskesmas adalah hal sangat penting dalam pencegahan.

Menghadapi ancaman penularan wabah menular Covid-19, Pemkab Madiun telah mensiagakan seluruh Puskesmas di 15 kecamatan berikut dengan tenaga medis nya. (Tj/gw)

BERITA TERKAIT