Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, March 27, 2020

Batok Tak Mau Ketinggalan, Pencegahan Juga di Lakukan Pemdes Guna Memutus Rantai Virus Covid-19

Gemawilis - Hari ini Jumat (27/3/202) siang, desa batok mulai melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini guna untuk menanggulangi wabah Covid-19 yang sedang marak di berbagai belahan dunia, pun di Indonesia.

Penyemprotan yang dilaksanakan hari ini menyasar hampir ke seluruh dusun di kawasan desa Batok, Kecamatan Gemarang, Madiun. Fasilitas umum pun tak luput dari penyemprotan Disinfektan yang di lakukan oleh jajaran perangkat desa bersama Babinsa dan Babinkantipmas desa Batok.

Konfirmasi dengan Kepala Desa Batok, Bapak Sutiono mengatakan, "ini sudah kami program, hari ini Batok melakukan penyemprotan keseluruh area. Semoga bisa tuntas, atau kita lanjutkan besuk. Usaha yang kita lakukan semoga bisa mencehah wabah covid-19 masuk ke area Batok, "jelasnya.

Lebih lanjut Sutiono juga menghimbau warganya agar senantiasa menerapkan hidup sehat agar terhindar dari wabah corona. Dan juga bagi warga yang baru datang atau pulang kerja dari luar negeri atau pun pulang dari kota yang ada pasiennya corona supaya segera melaporkan ke posko desa, supaya antisipasi dini bisa kami lakukan dengan baik.

"Saya himbau masyarakat tetap waspada, jaga kebersihan dan jangan lupa selalu berdoa supaya aman, khususnya wilayah desa Batok dan sekitarnya. Bagi warga yang baru pulang dari perjalanan atau kerja dari kota maupun luar negeri monggo segera lapor ke posko desa, supaya pencegahan yang pemerintah lakukan bisa berjalan baik, "hijaunya (Alfa/gw)

BERITA TERKAIT