Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, March 07, 2020

Bakti Sosial LPBI NU, Sedekah Oksigen, Tanam 3000 pohon di Wisata Kembang Kuning

Gemawilis - Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim (LPBI) NU, mengadakan bakti sosial di kecamatan Kare. Gerakan kader NU untuk menanam 3000 pohon tersebut di laksanakan di desa Bolo, Kec. Kare, Kab. Madiun, tepatnya di Wisata Kembang Kuning, desa Bolo, Sabtu (7/3/2020).

Penanaman 3000 pohon yang diberi tajug "Sedekah Oksigen" tersebut di ikuti dari berbagai elemen dan komponen masyarakat, ormas dan komunitas, organisasi pemuda, organisasi pencak silat, tokoh masyarakat, ponpes, lembaga NU, Banom NU, Banser NU serta warga masyarakat dengan kurang lebih sekitar 800 peserta.

Pohon yang ditanam di harap, setelah sekian tahun kedepan tidak hanya menyumbang oksigen bagi kehidupan manusia, tapi juga menghasilkan buah, yang bermanfaat untuk warga masyarakat.

Sedekah oksigen merupakan ilmu haal (ilmu tingkah) yang patut dilakukan lantaran menyangkut kesehatan hidup manusia. Dalam hal ini, tentu para kader NU dengan gerakan menanam 3000 pohon itu telah berjasa memberikan kontribusi nyata yang sangat penting bagi kehidupan manusia, yaitu oksigen.

"Sedekah oksigen merupakan upaya nyata untuk menanamkan jiwa sosial bagi semua umat dan tentu saja dampaknya positif dan bisa dirasakan manfaatnya, "tutur pengurus cabang LPBI NU, Kabupaten Madiun, Jaelono,SE.M.Si, pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Camat Kare Tarnu Ashidiq menambahkan, gerakan penanaman pohon tersebut akan berdampak sangat baik untuk lingkungan. "Tentu ini sangat positif untuk kehidupan kita kedepan, karena pohon adalah sumber oksigen yang setiap hari kita butuhkan, "ucapnya.

Selain itu Camat Kare juga mengucapkan banyak Terima kasih kepada jajaran pengurus LPBI NU yang sudah mengadakan kegiatan di wilayah yang ia pimpin, Kecamatan Kare. "Semua elemen yang hari ini telah medukung kegiatan ini, saya sangat berterima kasih atas dukungannya, terutama untuk jajaran Pengurus NU. Saya pribadi sangat berterima kasih, "pungkasnya.

Selain acara penanaman pohon yang berjumlah 3000 pohon, acara yang digelar tepat di kawasan wisata yang berada di bagian pintu masuk desa Bolo tersebut juga di isi dengan kesenian tradisional Dongkrak dan beberapa stain UKM milik desa Bolo. (wjr/gw)

BERITA TERKAIT