Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, March 10, 2020

Angin Kencang Robohkan Pohon Jati, Satu Rumah Belakang Milik Warga Batok Jadi Korban

Gemawilis - Angin Kencang yang terjadi beberapa hari terakir ini, dari data laporan dan pantauan media berlangsung hampir menyeluruh di wilayah Madiun timur.

Kerusakan ringan hingga sedang, juga terjadi di beberapa lokasi, baik karena pohon tumbang atau atap rumah yang rusak ringan akibat tiupan angin. Namun sejauh ini, masih aman terkendali, tidak ada kejadian bencana yang terlihat mencolok di beberapa wilayah Madiun timur.

Hanya dikabarkan, oleh pewarta setempat, telah terjadi pohon Jati ambruk akibat angin tadi malam sekitar pukul 18.00 wib, di desa Batok.

Kejadian tumbangnya pohon jati pada Senin malam (9/3) tersebut telah menimpa rumah milik saudara Rohfud dodik Sholihin warga desa Batok, dusun jonggol, Rt 05 Rw 01, Kecamatan Gemarang, Madiun.
Untung dalam kejadian tersebut, tidak ada kornan jiwa. Pohon jati tersebut hanya menimpa rumah bagian dapur milik Rohfud.

Dijelaskan oleh pewarta setempat, kejadian aman, tanpa ada korban jiwa, "pagi ini warga setempat dan badan penanggulangan bencana sudah langsung melakukan evakuasi beserta perangkat desa Batok. Jadi untuk sementara kondisi aman terkendali, "jelasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi lewat jaringan telpon, perangkat Pemdes setempat menghimbau agar warga senantiasa berhati-hati dengan fenomena musim angin. "Lebih meningkatkan kewaspadaanya, dan awasi anak-anak jika main di bawah pohon, dan juga sekiranya ada pohon yang sudah rapuh, gapuk, mohon supaya di tebang sekalian agar jika ada angin besar kita selalu aman, "himbaunya. (alfa/gw)

BERITA TERKAIT